Artis Lintas Generasi Berbelasungkawa Lewat Media Sosial

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 10:47 WIB
Artis Lintas Generasi Berbelasungkawa Lewat Media Sosial Hasrat Didi untuk memajukan dunia seni Indonesia begitu besar. Ia pun sempat mengajar di Fakultas Seni Pertunjukkan di Institut Kesenian Jakarta. (CNNIndonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor senior Didi Petet meninggal dunia pada Jumat (15/5) setelah menderita penyakit asam lambung. Pria yang bernama asli Didi Widiatmoko ini dikenal aktif di dunia film dan teater.

Didi mulai terjun ke dunia hiburan sejak 1985. Saat itu ia membintangi film pertamanya yang berjudul Semua Karena Ginah. Namanya semakin terkenal setelah membintangi karakter Emon dalam film Catatan Si Boy (1987).

Sepanjang hayatnya, sekitar 50 film dan 12 sinetron telah ia bintangi. Sosok Didi memang masih dicintai oleh masyrakat Indonesia.


Hasrat Didi untuk memajukan dunia seni Indonesia memang begitu besar. Tidak hanya mencari uang dari sana, ia pun sempat mengajar di Fakultas Seni Pertunjukkan di Institut Kesenian Jakarta.

Sempat ditemui CNN Indonesia sekitar tahun 2006, Didi ingin agar anak-anak didiknya dapat menggantikan sosoknya dan teman-temannya di dunia hiburan dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan.

Sebelum sakit hingga meninggal pun, ia masih datang ke World Expo Milano 2015 sebagai Ketua Koperasi Pelestarian Budaya Nusantara (KPBN).

Kepergian Didi tentu saja tidak hanya membuat sedih keluarganya, melainkan juga rekannya sesama pekerja seni bahkan hingga lintas generasi:






























(ard/ard)