Didi Petet Pejam Mata dalam Damai

CNNIndonesia, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 19:05 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Didi Petet menutup mata selamanya, hari ini (15/5). Segenap kerabat dan sahabat berduyun mengantar sang aktor ke peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir.

Aktor kawakan Didi Petet meninggal dunia, pada hari ini (15/5), usai menunaikan salat subuh bersama sang istri. Sebelumnya, ia mengeluhkan asam lambungnya naik, terutama saat stres menghadapi pekerjaan. (Detikcom Fotografer/Gusmun/detikfoto)
Kepergian Didi untuk selamanya meninggalkan duka bagi masyarakat Indonesia, terutama penikmat sinema. Tahun ini, akting Didi Petet masih dapat dipirsa lewat sinetron Preman Pensiun yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta dan film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Nabila Masyiana menyatakan kondisi ayahnya, Didi Petet, sempat memburuk akhir-akhir ini, terutama usai mengurusi Milano World Expo di Milan, Italia. Didi meninggal di rumahnya di kawasan Tangerang Selatan, hari ini (15/5).
Sebuah gambar berpigura menghiasi kediaman Didi Petet di kawasan Tangerang Selatan. Sketsa sederhana tiga sosok tambun yang dibuat dengan pensil, spidol dan pena warna. Salah satunya, berwajah mirip sang aktor. Didi Petet meninggalkan seorang istri dan enam anak. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Sudut lain kediaman Didi Petet dihiasi rak buku, koleksinya dari buku bertema sinema sampai agama. Di lemari bagian atas yang berpintu kaca, berisi
Satu per satu karangan bunga berisi ucapa belasungkawa dari kerabat dan sahabat berdatangan dan memenuhi selasar depan kediaman Didi Petet di kawasan Tangerang Selatan. Didi Petet meninggal dunia, pada hari ini (15/5), usai menunaikan salat subuh bersama sang istri. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Semakin siang, karangan bunga berisi ucapan belasungkawa semakin banyak, memenuhi bagian luar pekarangan rumah Didi Petet di kawasan Tangerang Selatan. Didi Petet meninggal dunia, pada hari ini (15/5), setelah sebelumnya mengeluhkan asam lambungnya bermasalah. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Iring-iringan pelayat memenuhi jalanan dari rumah duka di Jalan Bambu Apus Nomor 76 menuju Masjid Baitul Karim, Ciputat, Tangerang Selatan. Salat jenazah diadakan setelah salat Jumat. Lalu, jenazah Didi Petet dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. (CNNIndonesia/Endro Priherdityo)
Kerabat dan sahabat memberikan doa kepada almarhum Didi Petet sebelum diberangkatkan ke pemakaman di Masjid Baitul Karim, kawasan Tangerang Selatan (15/5). Pria bernama asli Didi Widiatmoko ini meninggalkan seorang istri dan enam anak. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Didi Petet sempat berencana menunaikan ibadah umroh ke Tanah Suci Mekkah. Hal ini disampaikan Afrizal Anoda, sahabatnya semasa kuliah di Institut Kesenian Jakarta, “Sudah daftar di salah satu biro perjalanan milik perkumpulan alumni Institut Kesenian Jakarta.” (CNN Indonesia/Safir Makki)
Usai disalatkan di Masjid Baitul Karim, Tangerang Selatan, jenazah Didi Petet dibawa ambulans menuju peristirahatan terakhir di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Sang aktor kawakan meninggal dunia, pada hari ini (15/5), usai menunaikan salat subuh bersama sang istri. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Aktor kawakan Dedi Mizwar memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Didi Petet. Selain itu, tampak di antara para pelayat: Slamet Rahardjo, Epy Kusnandar, Dik Doank, Teuku Zakky, Mat Solar, Miing, Widyawati, Tio Pakusadewo, Triawan Munaf, dan lain-lain. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Liang lahad di bawah rindang pohon beringin di TPU Tanah Kusir, Ciputat, Jakarta Selatan, menjadi tempat peristirahatan terakhir aktor kawakan Didi Petet. Letak makam almarhum di blok khusus, A1 BL48, juga dekat makam salah satu tokoh perjuangan Indonesia, Bung Hatta. (CNNIndonesia/Nadi Tirta Pradesha)