Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 15/05/2015 17:05 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Adegan Mad Max: Fury Road. (Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Euforia Avengers: Age of Ultron mulai mereda. Kini ada film baru yang siap melibas Captain America cs. Aksi Tom Hardy dalam Mad Max: Fury Road mendapat sambutan meriah di bioskop luar negeri, meski ceritanya terbilang "berbeda".

Mad Max: Fury Road bukan tentang pahlawan super. Ceritanya hanya berkisar pada kehidupan tandus padang pasir beserta konfliknya.

Selain itu, Tekken juga menelurkan sekuelnya, yang mengisahkan terjebaknya Kazuya dalam organisasi kejahatan nan kejam. Ia harus memulihkan ingatan untuk mengetahui siapa jati dirinya, jika tak mau terus jadi pembunuh.


Butuh cerita horor? Ada cerita asal Vietnam yang meminjam kesuksesan The Conjuring. Berjudul Conjuring Spirit, film itu mengisahkan kotak musik misterius yang menghantui kehidupan ibu tunggal dan anaknya.

Sementara itu, Piku melengkapi cerita drama cinta dan kehidupan. Film India itu berkisah tentang Piku, perempuan muda yang harus merawat ayahnya yang sudah pensiun dan tukang mengeluh. Drama makin menarik saat seorang pemuda bernama Rana masuk ke kehidupannya.

Jika ingin sesuatu yang mengocok perut, sebaiknya menonton Epen Cupen The Movie. Berawal dari komedi di serial televisi Papua yang populer di YouTube, Epen Cupen menampilkan keluguan serta parodi Papua.

Berikut rekomendasi film akhir pekan dari CNN Indonesia.

Mad Max: Fury Road

"Mad" Max Rockatansky (Tom Hardy) ditangkap pasukan milik tiran bernama Immortan Joe (Hugh Keays-Byrne). Ia diperbudak menjadi pendonor darah bagi pasukan War Boys, zombie kamikaze.

Sementara itu, di jalanan padang pasir nan tandus ada perempuan tangguh yang satu lengannya bio mekanik. Dia adalah Imperator Furiosa (Charlize Theron). Furiousa memegang peran penting untuk Max dan istri-istri Joe.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21, IMAX, Blitzmegaplex, dan Cinemaxx.

Tekken 2

Kazuya (Kane Kosugi) terjebak dalam sebuah organisasi kesehatan yang dikelola The Minister (Rade Serbedzija). Ia dijadikan ujung tombak pembunuh baru mereka. Bersama Rhona Anders (Kelly Wenham), ia jadi pembunuh sadis.

Itu terjadi karena Kazuya terserang amnesia. Ia lupa jati dirinya. Selain jadi pembunuh, ia juga berhubungan dengan wanita cantik misterius bernama Laura (Paige Lindquist). Siapa dia sebenarnya? Bagaimana kenyataannya?

Film beralias Tekken: Kazuya's Revenge ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21.

Epen Cupen The Movie

Celo, pemuda Papua akan mencari saudara kembarnya yang hilang. Ia berangkat dengan petunjuk mimpi sang ayah, yang melihat saudara kembarnya berada di medan perang. Di tengah perjalanan, Celo bertemu Babe, pengusaha asal Medan yang bangkrut dan terbelit utang.

Keduanya tak sengaja terbawa ke Jakarta. Masalah terus mengejar. Ada debt collector, sampai geng yang memperebutkan warisan milik saudara kembar Celo. Dari saling memanfaatkan, Babe dan Celo berusaha mengejar keinginan.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop 21 dan Cinemaxx.

Conjuring Spirit

Ini bukan sekual film The Conjuring yang digarap James Wan. Conjuring Spirit berlatar Vietnam, tempat Lan, pengarang kisah detektif dikhianati suaminya dan sakit hati. Ia pindah ke apartemen di gedung tua bersama anaknya.

Bi, anak berusia lima tahun itu diberi kotak musik oleh supervisor gedung. Itu awal dari teror. Sejak kotak musik pindah ke tangan Bi, ia dan ibundanya jadi sering bermimpi buruk.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan Blitzmegaplex.

Piku

Film Bollywood baru muncul setelah PK bertahan lama di bioskop Indonesia. Kali ini berjudul Piku. Ia merupakan seorang perempuan yang bekerja di kota metropolitan. Piku pencinta keluarga. Ia sangat menyayangi Baba, ayahnya meski sudah pensiun dan sering mengeluh.

Di tengah hidup yang penuh drama itu, Rana seorang pemuda masuk ke keluarga Piku. Keseruan dan kelucuan, pun semakin dramatis.

Film ini dapat disaksikan di Blitzmegaplex.

(rsa/vga)