B.J. Habibie Bocorkan Prekuel Film 'Habibie & Ainun'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 18/05/2015 16:16 WIB
B.J. Habibie Bocorkan Prekuel Film 'Habibie & Ainun' B.J. Habibie bocorkan soal prekuel film Habibie& Ainun. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie membocorkan prekuel film Habibie & Ainun. Film yang menceritakan kisah hidupnya itu akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kabar ini disampaikan Habibie di sela kegiatannya memberikan kuliah di acara Kultum Supermentor 6 yang diadakan di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, kemarin (17/5). Ia menjadi pembicara di acara itu bersama Susilo Bambang Yudhoyono, Xanana Gusmão dan Try Sutrisno.

Dalam kuliahnya, Habibie bercerita saat diberi kesempatan emas oleh Presiden Soekarno untuk menjadi salah satu putera Indonesia yang dikirim ke Jerman dalam rangka menuntut ilmu di bidang teknologi.


"Tamat SMA tahun 1954, lalu saya langsung diberangkatkan ke Jerman untuk belajar lagi. Nanti kalau mau tahu lengkapnya, saya buat film, namanya Habibie Remaja. Kisah Habibie waktu masih sangat muda sampai bertemu 'gula jawanya,'" ujar Habibie seraya terkekeh seakan ia baru saja keceplosan.

Mendengar hal itu, hadirin langsung tertawa kemudian bertepuk tangan. Mereka terlihat antusias dan ingin tahu lebih jauh soal film itu.

Namun, antusiasme penonton tak terjawab lantaran Habibie memutuskan untuk tidak menjelaskan detail film barunya itu. Menurut dia, yang jelas film prekuel ini layak ditonton oleh generasi muda karena sarat ajaran untuk pantang menyerah dan motivasi.

"Ini baik sekali untuk memberikan motivasi-motivasi," kata dia.

Untuk diketahui, MD Picture tengah menyiapkan prekuel film Habibie & Ainun dengan mengambil setting waktu mundur ketika Habibie masih muda yang menempuh pendidikan di Jerman, hingga akhirnya bertemu dengan si "gula jawa," Ainun. Film ini digarap sejak awal 2015. (res/vga)