Piala IMA 2015 Chicco Jerikho untuk Didi Petet

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 19/05/2015 00:05 WIB
Piala IMA 2015 Chicco Jerikho untuk Didi Petet Karikatur Didi
Jakarta, CNN Indonesia -- Chicco Jerikho tak bisa jauh-jauh meninggalkan panggung Indonesian Movie Awards 2015. Baru saja turun panggung, ia sudah harus naik lagi. Setelah menerima piala aktor pendukung utama terbaik, ia membacakan kategori aktris pendukung utama terbaik, Senin (18/5).

Baru saja turun panggung digantikan Revalina S. Temat dan Adinia Wirasti yang mengumumkan pemenang kategori aktor terfavorit, namanya kembali disebut. Chicco yang membintangi Cahaya dari Timur: Beta Maluku, kembali mendapatkan penghargaan atas kerja kerasnya.


Kalau sebelumnya hanya berterima kasih pada manajemen dan tim produksi film, kali ini ada yang berbeda dalam pidato Chicco. Bintang Filosofi Kopi itu mempersembahkan pialanya untuk aktor kawakan, mendiang Didi Petet.


"Untuk sahabat dan guru saya, yang tidak pernah menggurui, Didi Petet," ujar Chicco yang disambut tepuk tangan penonton. "Yang paling saya ingat pesan beliau, 'Kalau ingin berakting tidak boleh meninggalkan ciri-ciri. Sama seperti beliau yang pergi tanpa meninggalkan tanda-tada," ujar Chicco lagi.

Didi baru saja meninggal, Jumat (15/5). Tanpa tahu riwayat sakitnya, Didi meninggal dalam damai di rumahnya, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Ia disebut-sebut meninggal karena asam lambung naik, yang diakibatkan stres. Kondisinya menurun sejak Milan Expo 2015.

Setelah Chicco menyampaikan pidato singkatnya, giliran aktris terfavorit yang diumumkan. Lagi-lagi, nama Marsha Timothy disebut. Sebelumnya ia sudah naik ke atas panggung karena memenangi aktris pendukung utama terbaik lewat film Nada untuk Asa.

(rsa/rsa)