Turtle Neck Steve Jobs Berpindah ke Tubuh Michael Fassbender

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 19/05/2015 10:13 WIB
Turtle Neck Steve Jobs Berpindah ke Tubuh Michael Fassbender Michael Fassbender (CNNIndonesia/Getty Images/Francois Durand)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara, produser, serta pemain datang dan pergi untuk film Steve Jobs. Biopik yang sengaja dibuat setelah versi Ashton Kutcher tak terlalu mendapat sambutan meriah itu sempat menuai keraguan. Namun awal tahun ini, riwayat bos Apple itu akhirnya diproduksi.

Film Steve Jobs yang ditangani sutradara Danny Boyle itu bahkan sudah memunculkan trailer di YouTube, kemarin (18/5). Trailer menampilkan sosok mirip Jobs yang ditampakkan dari belakang. Pada detik sekitar ke-20, layar menyempit menjadi sebuah cursor yang berkedip-kedip, mengetikkan nama Steve Jobs.

Pemeran baru Jobs, Michael Fassbender, akhirnya muncul di atas panggung, diiringi kertap kamera dan riuh sambutan hadirin. Saat menoleh ke belakang, terlihat ia mengenakan turtle neck berlengan panjang warna hitam, khas Jobs.


Terlihat pula Kate Winslet yang memerankan mantan kepala pemasaran Macintosh, Joanna Hoffman. Sedang Seth Rogen, memerankan kaki tangan Jobs dalam menemukan Apple, Steve Wozniak. Jeff Daniels juga diperlihatkan, memerankan mantan CEO Apple, John Sculley.

Trailer berdurasi sekitar 59 detik itu diakhiri dengan janji bahwa film akan tayang 9 Oktober tahun ini. Film itu didasarkan pada biografi laris tulisan Walter Isaacson. Mengiang pidato-pidato legendaris Jobs yang inspiratif, menjadi latar belakang trailer.

Disebut-sebut, film yang skenarionya ditulis Aaron Sorkin itu akan mementaskan tiga momen penting dalam hidup Jobs: menemukan Mac, komputer NEXT, sampai menggagas Apple iMac.

Sebelum akhirnya diproduksi dan memunculkan trailer, beberapa aktor sempat dibongkar-pasang untuk memerankan Jobs. Tercatat, Leonardo DiCaprio dan Christian Bale pernah disebut-sebut bakal memerankan Jobs. Namun, keduanya gugur dengan alasan masing-masing.

Film Jobs itu juga sebelumnya sempat akan diproduksi Sony Pictures. Namun rumah produksi yang sempat diguncang kasus peretasan itu mendepaknya. Universal pun mengambil alihnya.

[Gambas:Youtube]

(rsa/vga)