Video Instruksi Penerbangan yang Malah Mengocok Perut

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 22/05/2015 14:52 WIB
Video Instruksi Penerbangan yang Malah Mengocok Perut Semua karakter meme itu tampil sebagai selingan langkah-langkah instruksi yang diutarakan oleh salah seorang pramugara Delta Airlines di dalam pesawat terbang. (Dok. Delta Airlines)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak pelancong yang jarang memerhatikan instruksi keselamatan, seperti saat melakukan kegiatan alam atau terbang dengan pesawat. Mungkin karena mereka sudah ingin berlibur atau juga karena instruksinya diutarakan secara bertele-tele.

Ini bukan advertorial, tapi yang dilakukan oleh perusahaan penerbangan Delta Airlines dalam hal cukup menarik. Mereka membuat video instruksi keamanan untuk penumpangnya dengan cara menyelipkan banyak karakter meme yang populer.

Dalam video instruksi tersebut, sejumlah karakter meme hadir, seperi Doge, Keyboard Cat, Dancing Baby, Annoying Orange, Hamsters Eating Burritos dan Screaming Goat.


[Gambas:Youtube]

Semua karakter meme itu tampil sebagai selingan langkah-langkah instruksi yang diutarakan oleh salah seorang pramugara Delta Airlines di dalam pesawat terbang.

Saat ini video tersebut telah tersiar di Youtube dan telah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Meski pihak Delta mengatakan kalau video itu mampu menghibur sekaligus memberikan wawasan, namun nyatanya video itu lumayan membosankan. Mungkin karena durasinya yang terlalu panjang.

Dikutip dari Guardian pada Kamis (21/5), ini bukan pertama kalinya sebuah perusahaan penerbangan membuat video instruksi keselamatan yang menarik.

Pada Maret 2015, perusahaan Air France membuat video instruksi bergaya sangat Prancis, lengkap dengan jajaran wanita cantiknya.

[Gambas:Youtube]

Pada 2009, perusahaan Thomson juga membuat video instruksi, yang kali ini menggunakan anak-anak kecil sebagai aktornya. Tentu saja video itu instruksi itu malah jadi komedi, karena anak-anak kecilnya memerankan karakter pilot, penumpang dan pramugari.

[Gambas:Youtube]

Bersamaan dengan Delta, ada juga perusahaan Air New Zealand yang membuat video instruksi. Anehnya, mereka malah membuat video keamanan tersebut dengan tema pantai.

Para atlet olah raga air diundang untuk menjadi aktor dan memeragakan keamanan terbang dengan pesawat dari pinggir pantai.

Video instruksi yang sangat eksotis itu sepertinya malah membuat banyak orang yang sedang dalam penerbangan ingin cepat-cepat menjejak pantai.

[Gambas:Youtube]

Air New Zealand dan Delta sepertinya gemar merilis video instruksi keamanan yang enak ditonton.

Sebelum merilis video bertema meme, Delta telah merilis video instruksi bertema pada 1980.

Air New Zealand sebelumnya bahkan pernah membuat video instruksi yang menggunakan karakter petugas pesawat tanpa busana, karena badannya di-body paint.

[Gambas:Youtube]

Perusahaan penerbangan asal Indonesia pun tidak ketinggalan. Meskin bukan video resmi, namun salah satu perusahaan di sini pernah menunjukkan instruksi keselmaatan yang di luar kebiasaan.

[Gambas:Youtube]

(ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT