Fantasi Jalanan Jakarta akan Tayang di 23 Negara Asia

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2015 16:15 WIB
Pertama kalinya, HBO Asia menggandeng sutradara Asia. Pilihan jatuh pada Joko Anwar. Serialnya nanti dibintangi selebriti Indonesia dan tayang di 23 negara. Joko Anwar, sutradara Indonesia, akan menggarap serial terbaru dari HBO Asia, Halfworlds yang mulai produksi pekan ini. (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir semua ide film Joko Anwar unik. Mulai film drama seperti Janji Joni sampai thriller seperti Modus Anomali, Joko selalu mampu membungkus idenya dengan hal-hal tak biasa. Orisinalitas itu yang menyebabkan Joko dipilih menjadi sutradara penggarap Halfworlds.

Halfworlds merupakan serial terbaru produksi HBO Asia. Baru pertama saluran televisi itu bekerja sama dengan sutradara Asia. Pilihan HBO Asia jatuh pada Joko dari Indonesia.

"Joko merupakan salah satu sutradara terbaik di Indonesia dan pilihan paling tepat untuk menyutradarai Halfworlds. Sebagai seorang sutradara yang visioner, ia akan mampu memberikan sentuhan sinema pada serial HBO Asia Original ini," ucap Erika North, Head of Programming and Production HBO Asia saat dihubungi CNN Indonesia, Selasa (26/5).


Bukan hanya sutradara, serial yang akan tayang di 23 negara itu juga dibintangi aktor dan aktris Indonesia. Berdasarkan keterangan pers yang diterima, beberapa wajah kondang akan tampil di layar kaca seluruh cakupan HBO Asia.

Sebut saja Arifin Putra, Reza Rahadian, Adinia Wirasti, Hannah Al-Rashid, Tara Basro, Alex Abbad, dan Ario Bayu. Mereka akan berkolaborasi dengan bintang Singapura, Nathan Hartono dan aktor Malaysia Bront Palarae.

Tidak hanya itu, Halfworlds juga mengangkat kisah orisinal dari Indonesia, khususnya Jakarta. Serial itu bercerita tentang artis jalanan yang beraksi di sudut-sudut Ibu Kota.

Collin Chang dan Joko sebagai penulis skenario memadukan kisah jalanan macam The Raid 2: Berandal itu dengan fantasi sekelas Hollywood. Si artis jalanan terlibat pertarungan manusia dengan iblis. Di sanalah konflik dimulai. Ia tak sengaja menguak kebenaran jati dirinya.

Kisah serial delapan episode itu dibalut cinta, pengkhianatan, dan balas dendam.

"Kami bangga dapat melakukan kolaborasi dengan sutradara visioner Joko Anwar, pilihan yang tepat untuk serial HBO Asia Original terbaru ini," ujar Jonathan Spink, CEO HBO Asia.

Nantinya, Halfworlds akan tayang dengan durasi satu jam. Prosesnya masih setengah jalan. Skenario baru rampung dan produksi dimulai pekan ini, di Batam serta Jakarta. Rencananya, serial itu bakal tayang serentak di Asia pada akhir tahun mendatang.

HBO Asia memulai serial televisi orisinalnya sejak 2012. Saat itu, ada Dead Mine yang juga dibintangi aktor Indonesia, Ario Bayu. Pada 2013 HBO Asia mengeluarkan Serangon Road, lalu Grace pada 2014, dan Halfworlds tahun ini.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK