Diundang Jokowi, Bimbim cs Bawa Hadiah Batik Slank

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2015 15:25 WIB
Diundang Jokowi, Bimbim cs Bawa Hadiah Batik Slank Band Slank di depan Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (3/6). (CNNIndonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau biasanya Presiden Joko Widodo makan siang sembari mengurusi persoalan negara, Rabu (3/6) ia bisa agak santai. Jokowi menerima grup musik Slank di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. Sekitar pukul 12.00 WIB, empat personel Slank--minus Abdee--datang memenuhi undangan makan siang dari Jokowi.

Ditemui usai makan siang bersama presiden, Bimbim penabuh drum Slank mengatakan momen itu dijadikan ajang berbincang ringan dan bertukar pikiran. "Silaturahmi saja. Kami minta waktu untuk bicara serius, dan presiden terbuka kami menyampaikan apa saja, kapan saja," kata pemilik nama Bimo Setiawan Almachzumi itu.

Slank tidak ke Istana Negara dengan tangan kosong. Mengajak keluarganya, empat pemuda itu menghadiahi Jokowi dengan 'batik Slank' berwarna hijau. "Kami kan punya 'batik Slank' dari Pekalongan. Batik warnanya hijau," ujar Bimbim. Katanya, Jokowi kaget menerimanya.


"Presiden agak kaget, soalnya mendadak. Mudah-mudahan saja dipakai," ujarnya melanjutkan.

Bertemu dan berbincang dengan Slank merupakan salah satu cara Jokowi "memantau" dan "mendengar" lapangan. Sebagai masyarakat biasa yang lebih banyak berjibaku dengan keseharian Jakarta, Slank mengaku lebih banyak mendapat informasi dari masyarakat. Itu mendasari Bimbim cs memberi masukan untuk Jokowi.

"Kami kan orang lapangan, banyak dapat informasi. Pasti ingin memberi masukan," kata salah satu pentolan grup pelantun I Miss You but I Hate You itu. Bimbim tidak menjelaskan detail apa yang ia perbincangkan dengan sang presiden. Yang jelas, mereka punya kesamaan.

Baik Slank maupun Jokowi sama-sama memimpikan Indonesia lebih jauh. Kata Bimbim, Jokowi memintanya tetap optimistis dan semangat, sehingga bisa merajut mimpi bersama.

Ini bukan kali pertama Jokowi mengundang tokoh masyarakat seperti Slank makan siang bersama. Sebelumnya, ia membuka pintu Istana Negara untuk beberapa tokoh yang pernah mendukungnya semasa kampanye dahulu, termasuk Abdee gitaris Slank. Menurut salah satu undangan, Jokowi meminta masukan dari mereka sebagai tokoh masyarakat.

(rsa/rsa)