Smashing Pumpkins Kembali Ganti Personel Band

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 15/06/2015 13:16 WIB
Smashing Pumpkins Kembali Ganti Personel Band Band ini memang sering berganti personel, sehingga sejak 2014, hanya Corgan dan Jeff Schroeder yang merupakan anggota asli. (Theo Wargo/Getty Images for iHeartRadio)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band asal Amerika Serikat, Smashing Pumpkins, tidak akan tampil lagi bersama penabuh drum Rage Against The Machine, Brad Wilk, dan pemain bass The Killers, Mark Stoermer.

Baik Will dan Stoermer telah bermain untuk Smashing Pumpkins sejak tahun lalu. Namun saat ini, posisi keduanya akan digantikan, menjelang rangkaian konser terbaru yang akan dijalani oleh Smashing Pumpkins.

Dikutip dari Consequence Of Sound pada Sabtu (13/6), dikabarkan posisi Wilk dan Stoermer akan diisi oleh Robin Diaz dan Katie Cole.


Diaz selama ini telah bermain drum untuk Courtney Love, Chris Cornell dan One Direction. Sedangkan Cole pernah bermain bass untuk sang vokalis Smashing Pumpkins, Billy Corgan.

Corgan sebelumnya telah memberi isyarat kalau ia ingin membubarkan Smashing Pumpkins seusai merilis album terbaru. Ditanya kembali mengenai hal tersebut, Corgan mengklarifikasi ucapannya.

"Album baru yang sedang kami buat sangat menarik. Sangat futuristik. Sebelumnya saya merasa kalau Smashing Pumpkins akan mati jika saya mati, tapi saya rasa keponakan saya akan melanjutkannya," kata Corgan, seperti yang dikutip dari NME.

Smashing Pumpkins terbentuk pertama kali oleh Corgan, James Iha, Jimmy Chamberlin dan D'arcy Wretzky pada 1988.

Band ini memang sering berganti personel, sehingga sejak 2014, hanya Corgan dan Jeff Schroeder yang merupakan anggota asli.

Hingga seat ini, Smashing Pumpkins telah merilis sepuluh album musik; Gish (1991), Siamese Dream (1993), Mellon Collie and the Infinite Sadness (1995), Adore (1998), Machina/The Machines of God (2000), Machina II/The Friends & Enemies of Modern Music (2000), Zeitgeist (2007), Teargarden by Kaleidyscope (2009–2015), Oceania (2012) dan Monuments to an Elegy (2014).

[Gambas:Youtube] (ard/ard)