Sekuel Maleficent Harus Lebih dari Kisah Peri dan Putri Tidur

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 17/06/2015 11:40 WIB
Maleficent akan dibuat sekuelnya. Belum pasti apakah Angelina Jolie akan kembali, tapi penulis skenario sudah ditentukan. Maleficent akan dibuat sekuelnya. (Dok. Disney)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah peri penjaga hutan yang bersayap dan bertanduk rupanya masih berlanjut. Disney memberi konfirmasi pihaknya tengah memproses sekuel Maleficent. Diberitakan Time, Linda Woolverton digadang-gadang bakal masih memerankan penulis skenario untuk film itu.

Diharapkan, sang pemeran utama yakni Angelina Jolie juga masih kembali menjadi Maleficent. Namun, cerita versi manusia dari kisah kartun Disney tentang putri tidur itu belum bisa memastikan apakah Maleficent diperankan Jolie. Ia belum menandatangani kontrak sekuel.

Sementara beberapa nama yang pernah ada di Maleficent sebelumnya seperti Joe Roth masih bergabung. Roth dikabarkan masih menjadi produser. Namun, belum tahu apakah Robert Stromberg masih akan mengarahkan pemain.


Yang jelas, sekuel Maleficent tak terlepas dari kesuksesannya di dunia. Film yang rilis 2014 itu berhasil meraup US$ 760 juta atau setara Rp 10,1 triliun dari seluruh dunia. Film itu mengisahkan peri hutan yang berkawan dengan seorang laki-laki ambisius. Sang lelaki bertekad menjadi raja, apa pun caranya.

Sayap kesayangan sahabatnya pun tega ia iris. Ia akhirnya didapuk menjadi raja, namun dibayangi dendam Maleficent. Sang peri pun membalas dendam dengan mengutuk putrinya yang baru lahir. Jika terkena jarum, ia akan tertidur dan baru bangun oleh ciuman cinta sejati. Siapa cinta sejatinya? Itu misteri.

Maleficent bukan hanya menghidupkan kembali dongeng anak-anak. Ia juga memberi pelajaran lewat cerita fantasi yang menghibur. Jika ada sekuel, penulis harus mengembangkan cerita karena dongeng yang ada hanya sampai putri tidur yang dibangunkan oleh cinta sejatinya.

(rsa/utw)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK