Kala Pahlawan Super Marvel 'Menyembah' Dinosaurus

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 17/06/2015 16:13 WIB
Jurassic World menjadi film dengan debut terlaris sepanjang sejarah. Mereka baru saja mengalahkan The Avengers. Bos Marvel turun tangan memberi selamat. Geng Avengers mengakui kehebatan Jurassic World. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jurassic World adalah raja baru. Film tentang dinosaurus itu menjadi yang terlaris dalam debut dibanding film lain yang pernah ada. Film yang dibintangi Chris Pratt itu mencapai rekor penghasilan US$ 208,8 juta atau Rp 2,79 triliun di box office Amerika Serikat saja.

Sebelumnya, sejak 2012 posisi itu dipegang The Avengers. Mereka berhasil meraup US$ 207,4 juta atau Rp 2,77 triliun sepekan debut. Namun sekelompok pahlawan super Marvel kini telah takluk pada binatang purba bikinan ilmuwan dan pekik kegembiraan anak-anak di taman Jurassic.

Meski hanya sempat beberapa tahun memegang tahta film dengan debut terlaris, Marvel tidak berkecil hati. Diberitakan Ace Showbiz, presiden Marvel Studios, Kevin Feige justru mengucap selamat kepada Jurassic World lewat Twitter yang tercatat pada Selasa (16/6).


Ia mengucapkan selamat dengan cara unik. Feige mengunggah gambar komik yang menunjukkan para pahlawan super The Avengers--Captain America, Black Widow, Hulk, Iron Man, Thor, dan Hawkeye--menatap seekor T-Rex yang tengah mengaum. Mereka tampak kebingungan. Thor bertanya-tanya, sedangkan Hulk terlihat kesal.

Sementara itu, T-Rex mengaum yang membuat mereka kagum, ditunggangi Owen Grady, tokoh utama Jurassic World. Owen merupakan mantan militer yang mampu "menjinakkan" raptor. Tokoh itu diperankan Pratt, sang bintang Guardians of the Galaxy yang merupakan bikinan Marvel.

Owen terlihat membawa senapan, sementara salah satu tangan T-Rex menggenggam palu Thor. Di samping T-Rex dan Owen, ada tulisan: KING!



Tak sekadar gambar, Feige juga memberi ucapan selamat resmi. "Marvel mengucapkan selamat karena Jurassic World telah menjadi raja baru untuk pembukaan film!" begitu tertulis.

Di akun pribadinya, Feige bahkan menyebut Steven Spielberg sang produser, Legendary Pictures, Pratt, sutradara Colin Trevorrow, dan Frank Marshall. "Congrats, Mr. Spielberg."

Diketahui, gambar itu bikinan Andy Park, salah satu seniman paling terkenal dari tim Visual Development di Marvel Studios. Ia beberapa kali membuat seni apik untuk film Marvel.

Mengutip Ace Showbiz, ini bukan kali pertama sineas mengucap selamat karya sineas lain melalui seni. Yang satu ini sepertinya balasan untuk kebaikan Spielberg. Pada 1977, sutradara Jurassic Park itu mengucap selamat untuk Star Wars setelah mengalahkan film bikinannya, Jaws di rekor box office pada saat itu.

George Lucas, sutradara Star Wars balik memberi selamat pada Spielberg saat E.T. berhasil menyalipnya di persewaan film domestik. Selanjutnya, pada 1998 ketika Titanic mengalahkan Star Wars sebagai film terlaris sepanjang masa, Lucas memberi selamat pada James Cameron.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK