Jimmy Fallon Pamer 'Dada' di Hadapan Bocah Imut

Vega Probo, CNN Indonesia | Jumat, 19/06/2015 11:06 WIB
Jimmy Fallon Pamer 'Dada' di Hadapan Bocah Imut Jimmy Fallon (REUTERS/Shannon Stapleton)
Jakarta, CNN Indonesia -- “Ketika papa sapi bilang ‘Dada,’ anaknya Junior akan menjawab ‘Moo;’ papa domba bilang ‘Baa,’ ayah bebek bilang ‘Quack.’” Begitulah isi Dada, buku pertama karya komedian dan pemandu The Tonight Show Jimmy Fallon.

Dada dipublikasikan dalam dua versi: buku gambar dan buku papan. Berisi kata-kata sederhana khas anak-anak, buku berjudul Your Baby's First Word Will Be Dada, kini, menjadi best seller di laman Amazon, juga daftar buku laris lain.  

Sejak beberapa waktu lalu, ayah dua bocah perempuan Winnie Rose (2 tahun) dan Frances Cole (enam bulan) ini sudah mempromosikan buku yang dipubliksikan oleh Feiwel and Friends ini di banyak kesempatan, termasuk di acara yang dipandunya sendiri.


“Banyak hewan imut di buku ini, menyenangkan. Saya bangga buku ini,” kata Jimmy kepada majalah People tentang buku yang terinspirasi kata pertama yang diucapkan si sulung Winnie. Kini, si bungsu yang kerap didongengkan Dada.





Menurut Jimmy, momen membacakan buku kepada anak-anak, terutama menjelang tidur, mengikat batin orang tua dengan anak. “Saya bakal merindukan hari-hari seperti itu,” kata Jimmy yang juga menyukai buku Moo, Baa, La La La karya Sandra Boynton.

Diakui peraih Emmy Awards and Grammy Awards ini, “dada” merupakan bentuk ego di dirinya. Ia tak ingin kata pertama yang diucapkan bayinya adalah “mama.” Maka ia pun menciptakan “dada” yang merupakan plesetan dari daddy.

“Apa sih, kata pertama yang diucapkan bayi? Untuk saat ini, kata pertama bayi biasanya iPad,” kata pria berusia 40 tahun ini bercanda. Jimmy pun mengarahkan putrinya mengucap "dada" karena ingin dada menjadi kata pertamanya.

Dikatakan Jimmy, apa pun benda yang ia tunjuk disebut "dada" oleh putrinya. “Saya tunjuk botol, dia bilang 'dada.' Saya tunjuk makanan, dia bilang ‘dada.’ Saya tak peduli dia pintar atau apa. Saya hanya ingin dia mengatakan itu.”
Anak-anak kecil, di mata Jimmy, tak begitu peduli plot cerita dalam buku. Mereka hanya menunjuk gambar balon atau kelinci, dan ingin mendengar bunyi yang diucapkannya. Lalu, mereka memandanginya dan menirukan suara binatang.

“Karena itu, buku saya berisi banyak gambar binatang, juga sebuah agenda,” kata suami produser Nancy Juvonen. “Tak ada kisah moral. Tidak ada nasehat, ‘Hey, jangan jadi tukang bully.’  Para ayah hanya ingin si bayi bilang ‘dada.’”

Jimmy mengaku, menggarap sendiri isi buku 40 halaman tersebut. Sembari bercanda, ia meyakini tak ada penulis bayangan atau ghost writer. Ia sendiri yang menulis sekitar 35 kata, termasuk “moo” dan “dada.”

Cameo di film Jurassic World ini menjadi ayah yang lucu karena dia sendiri dibesarkan oleh ayah yang humoris. Ada guyonan di setiap percakapan. Mau tak mau Jimmy pun ketularan lucu. Setiap obrolan dengan ayahnya, selalu menerbitkan gelak tawa.

Menurut Jimmy Fallon, para ayah ingin bayinya mengucap kata pertama "dada." (CNNIndonesia Internet/Dok. Jimmy Fallon/Twitter)


















(vga/vga)