Titik Terang Jadwal Tayang Sekuel 'Avatar'

Nadi Tirta Pradesha, CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2015 07:45 WIB
Titik Terang Jadwal Tayang Sekuel 'Avatar' Aktor pemeran Avatar, Sam Worthington (CNNIndonesia Reuters Photo/Mark Blinch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jadwal rilis sekuel epik Avatar garapan James Cameron menemui titik terang. CEO 20th Century Fox Jim Gianopulos membocorkan jadwal rilis Avatar 2 bertepatan dengan Natal 2017.

Cameron sendiri belum memberikan keterangan apa pun seputar jadwal rilis filmnya ini. Namun menurut Gianopulos, momen rilis pada Natal 2017 dinilai sudah sangat pas.

Gianopulos juga menyatakan kepada Master Herald, pada Senin (21/6), kelanjutan Avatar 3 dan Avatar 4 siap menyusul.
"Tampaknya dua sekuel berikutnya dari Avatar akan tayang di tanggal yang sama pada 2018 dan 2019," jelas Gianopulos.


Sementara itu, naskah untuk ketiga film tersebut dilaporkan sudah selesai dan pra-produksi pun sudah berjalan. Cameron sudah melapor kepada Gianopulos bahwa tim produksi telah mendesain para makhluk, latar dan karakter ketiga film Avatar.
Gianopulos juga mengatakan kepada Master Herald bahwa syuting tiga film tersebut dilakukan secara berurutan. Menurut Cameron, tantangan baginya kini adalah mengedit hasil syuting dan membaginya menjadi tiga film saja, tidak lebih.

Alasan Avatar 2 mengalami penundaan waktu tayang di bioskop hingga setahun lamanya tak lain keinginan Cameron sendiri. Dia ingin mengembangkan teknologi canggih untuk memfilmkan motion-capture di bawah air.

Hal ini mengonfirmasi spekulasi bahwa Avatar 2 akan menampilkan Jake Sully dan sukunya di bawah lautan Pandora.

(vga/vga)