Bintang Serial 'The Avengers' Tutup Usia

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 27/06/2015 01:19 WIB
The Avengers pernah menjadi judul sebuah serial televisi di Inggris, pada 1960-an. Salah satu aktor serial itu meninggal di usia 93 tahun. Patrick Macnee, aktor serial televisi The Avengers. (Getty Images/Frederick M. Brown)
Jakarta, CNN Indonesia -- The Avengers bukan hanya judul untuk film laris Marvel yang menggabungkan Captain America, Iron Man, Thor, Hulk, Black Widow, dan Hawkeye. Pada 1960-an, itu juga merupakan judul sebuah serial televisi di Inggris.

Salah satu bintangnya adalah Patrick Macnee. Namun Macnee takkan bisa melihat kelanjutan Avengers versi Marvel. Pria 93 tahun itu baru saja meninggal di rumahnya, California. Macnee meninggal secara alami, bukan dalam insiden.

Menurut pernyataan di situs resmi yang dikutip People, "Dia di rumah dan di mana pun dunia bisa menemukan dia. Dia punya kepandaian dalam berteman dan menjaga mereka. Ke mana pun dia pergi, dia meninggalkan harta berupa memori dan harapan baik di belakangnya."


Mengutip People, Macnee merupakan pria kelahiran Inggris. Ayahnya seorang pelatih kuda balap dan ibunya bekerja pada keluarga militer. Macnee pun ikut-ikutan bersemangat militer. Ia masuk Royal Navy selama Perang Dunia II, baru kemudian memulai debut akting.

Penampilan pertamanya adalah di panggung-panggung London. Perlahan, Macnee muncul di televisi. Ia dikenal sebagai pemeran John Steed dalam serial The Avengers. Film itu bukan tentang pahlawan super, melainkan drama tentang mata-mata. Di Amerika Serikat, serial itu diputar pada 1966 hanya delapan episode.

Serial itu menorehkan sejarah. The Avengers digadang-gadang sebagai acara televisi yang memberi pria dan wanita peran yang sama.

"Dan itu acara pertama yang menampilkan perempuan berkelahi, menendang dan memukul para pria," ujar Macnee dalam wawancara dengan The Express pada 2010. "Pada masanya, itu termasuk kemunculan yang radikal," ucapnya.

Setelah The Avengers, Macnee muncul di Broadway dengan film seperti A View to a Kill, The Howling, dan This is Spinal Tap. Ia juga terlibat di Blind in One Ear dan The Avengers: The Inside Story. Kini, Macnee tinggal nama.

Ia juga meninggalkan tiga mantan istri, dua anak, dan satu cucu. Ia menghabiskan 40 tahun terakhirnya di California, Amerika Serikat.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK