Ben Affleck dan Jennifer Garner Memutuskan Cerai

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 01/07/2015 05:37 WIB
Ben Affleck dan Jennifer Garner Memutuskan Cerai Actors Ben Affleck (L) and Jennifer Garner saat menghadiri penghargaan Oscar 2014 silam. (Pascal Le Segretain/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia --
Baru kemarin, 29 Juni Ben Affleck merayakan 10 tahun pernikahannya dengan Jennifer Garner. Namun hari jadi itu berantakan karena mereka justru merayakannya dengan pernyataan berpisah. Situs web People sudah mengonfirmasi pernyataan itu.

"Setelah banyak pemikiran dan pertimbangan yang hati-hati, kami membuat keputusan sulit untuk bercerai," kata perwakilan pasangan itu. Affleck dan Garner berjanji akan tetap mengasihi, terutama untuk membesarkan anak-anak mereka. "Kami juga meminta agar privasi dihormati pada masa yang sulit ini."

Pernyataan resmi itu berlanjut, "Ini akan menjadi satu-satunya komentar kami dalam situasi yang pribadi, atas alasan keluarga. Terima kasih atas pengertiannya."


Menurut sumber dekat pasangan yang bertemu sejak Daredevil pada 2003 itu, mereka memang mengalami masa-masa pernikahan yang sulit. Affleck dan Garner bahkan sedang menghadapi mediasi untuk mengatasi pernikahan mereka.
Kedua pasangan tidak ingin sesuatu yang buruk untuk ketiga anak mereka, yakni Violet, Seraphima, dan Samuel. Selama ini, Affleck dan Garner terlihat bahagia bersama anak-anak. Mereka sering kedapatan menikmati waktu keluarga di rumah di Los Angeles. Saat anak-anak pulang sekolah, mereka bersantai.

Namun beberapa tahun terakhir, pernikahan mereka memang menjadi perbincangan. Tahun lalu, dalam wawancara dengan InStyle Garner mengakui pernikahannya berat. Ia dan Affleck tak lagi mesra, tapi ia tak masalah dengan itu, demi anak-anak mereka.

"Anda tidak bisa terus-terusan baik sepanjang waktu, dan saya tidak mau berbaik-baik padanya saat ini, saya tidak punya energi," kara Garner pasrah. Affleck bukan tak menyadari itu. Garner melanjutkan, "Tapi kami jelas masih berpikir jernig dan kami berupaya keras untuk tetap bersama, melakukan hal bersama, dan saling mencintai."

Affleck, yang kini disibukkan menjadi Batman, seringg bicara tentang bagaimana istrinya membantu mengimbangi hidupnya sejak ia menjadi sasaran gosip tabloid sejak berpisah dengan Jennifer Lopez pada 2004.

"Istri saya selalu ada di samping. Saya mengenal dia, jatuh cinta padanya, dan teus terhubung dengannya dengan dia memberi saya kekuatan untuk berkata, 'Oke, saya akan melakukan Hollywoodland. Saya akan menyutradarai Gone Baby Gone," ujar bintang Gone Girl itu pada Playboy tahun 2013.

Affleck mengakui Garner banyak memberi hal positif padanya. Sebaliknya, Garner pun merasa tanpa Affleck hidupnya biasa saja. "Kami tahu kami tidak bisa melakukannya tanpa masing-masing. Dia sangat luar biasa dalam menemukan cara mengatakan pada saya betapa dia menghargai apa yang dia lakukan," katanya ibu tiga anak itu.

Ia mengaku bisa melakukan apa pun untuk Affleck, karena dirinya sangat beruntung bisa bersama sang suami. Namun sekarang, kata-kata itu berujung dengan perpisahan pahit keduanya.
(pit/pit)