Permainan Properti Monopoli 'Hidup' di Layar Lebar

Nadi Tirta Pradesha, CNN Indonesia | Jumat, 03/07/2015 06:07 WIB
Permainan Properti Monopoli 'Hidup' di Layar Lebar Permainan Monopoli (CNNIndonesia Internet/William Warby)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jauh sebelum game online merebak, permainan monopoli sudah lebih dulu menyihir banyak orang, tua dan muda. Permainan jual beli properti ini membuat para partisipannya mendadak kaya atau bahkan miskin.

Kini, studio film Lionsgate dan Hasbro dikabarkan siap menggarap produksi film Monopoli. Naskah film permainan dadu dan petak ini akan ditulis oleh Andrew Niccol yang pernah menggarap The Truman Show.

Produksi film ini akan ditangani Lionsgate dan Hasbro Allspark Pictures, sementara Lionsgate akan membiayai film ini. Monopoli akan menceritakan kisah anak laki-laki dari Baltic Avenue mencari kekayaan.
"Hasbro adalah rekanan yang memiliki jangkauan global, salah satu merek dengan portofolio menarik dan kekhasan Monopoli juga menarik banyak generasi," ujar CO-President Lionsgate Motion Picture Group, Erik Feig pada Variety, pada Rabu (1/7).


Menurut Feig, Andrew Niccol merupakan pilihan yang tepat sebagai penulis naskah karena dapat menampilkan dunia imajinatif di The Truman Show, Gattaca and The Terminal.

"Dia adalah pilihan tepat untuk mengembangkan properti yang tak lekang waktu ini menjadi film yang akan menghibur anak-anak, keluarga dan siapa pun yang pernah memainkan Monopoli," papar Feig.
Co-President of Production Lionsgate Bobby Cohen dan creative executive Kyle Benn akan mengawasi produksi studio film ini.

Hasbro sendiri sudah mencoba menggarap produksi film ini. Sebelumnya rumah produksi Emmett/Furla pada 2013 dan mendaulat Ridley Scott sebagai produser, tapi proses ini tak mampu berlanjut dari tingkat pengembangan.

Monopoli pertama kali diluncurkan pada 1903. Awalnya bernama The Landlord's Game, Parker bersaudara mulai menjual variasi permainan ini yang berbasis pada jalan-jalan di Atlantic City, New Jersey seperti Baltic Avenue, Kentucky Avenue, Park Place and Boardwalk.

(vga/vga)