Mengapa Tak Ada Minions Perempuan?

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 14/07/2015 12:48 WIB
Minions (CNNIndonesia Free Watermark/Dok. Universal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin, Stuart, Bob. Dari namanya, tiga karakter utama Minions itu jelas berjenis kelamin pria. Ternyata bukan hanya mereka, seluruh makhluk kuning Minions juga pria, tidak ada yang wanita. Sutradara Minions, Pierre Coffin punya alasan khusus mengapa tak ada Minions wanita.

"Melihat betapa dungu dan bodoh mereka, saya tidak dapat membayangkan Minions adalah perempuan," kata Coffin kepada The Wrap, seperti dikutip situs web Time.

Sutradara Despicable Me yang juga berdarah Indonesia itu mengaku tak bisa membuat ulang mereka dengan jenis kelamin berbeda, atau mengganti yang sudah ada dengan sosok wanita. Itu keputusan yang aneh, karena jarang ada film Hollywood hanya menampilkan pria.


Biasanya film-film ikut menampilkan perempuan cantik sebagai penunjang film. Di Minions, satu-satunya perempuan hanya Scarlet, yang disuarakan oleh Sandra Bullock. Namun ia justru menjadi tokoh jahat, bukan bintang utama seperti Minions.

Meski begitu, Minions bisa mereguk sukses. Baru dirilis pekan ini di Amerika Serikat, animasi lepas dari Despicable Me itu langsung menduduki peringkat pertama box office, mengalahkan Jurassic World. Film tentang makhluk purba Minions itu sudah menghasilkan Rp 1,5 triliun hanya dari debut rilis domestik saja.

Dalam film itu, dikisahkan Minions merupakan sekelompok makhluk yang mencari tuan dari masa ke masa, mulai dinosaurus, vampir, sampai penjahat paling kejam. Mereka sampai ke London dan merebut mahkota Ratu Inggris. Di akhir cerita, mereka bertemu Gru.

Sebelum dirilis di Amerika, Minions sudah lebih dahulu tayang di Indonesia dan beberapa negara Asia. Pendapatan internasionalnya juga tak kalah dibanding domestik Amerika. (rsa/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK