Dennis Adishwara Khayalkan Mamet AADC 2 ala Game of Thrones

Endro Priherdityo , CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2015 11:27 WIB
Dennis Adishwara Khayalkan Mamet AADC 2 ala Game of Thrones
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah Mamet, remaja pria culun yang naksir kepada Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC, 2004), cukup meninggalkan kesan di hati banyak penonton.

Cintanya yang tak berbalas kepada Cinta (diperankan Dian Sastrowardoyo) menjadi penutup dari film yang dianggap fenomenal itu. Kini, ketika AADC 2 mulai digarap, bagaimana nasib Mamet?

"Belum tahu ya nasib karakter saya ini bagaimana. Bisa saja kan tewas di tengah cerita seperti Game of Thrones?" canda Dennis Adishwara, pemeran Mamet dalam AADC, ketika ditemui di Conclave Wijaya, Jakarta, kemarin (30/7).

Candaan Dennis mengimajinasikan nasib kisah cinta Mamet yang tak berbalas. Apalagi adegan pamungkas AADC  memperlihatkan betapa tragis nasibnya ditinggal Cinta dan kawan-kawan di Bandara Soekarno-Hatta.

Imajinasi liar Dennis pun berkembang seiring datangnya skrip AADC 2 dari Mira Lesmana kemarin pagi (30/7) dan ia tak segera membukanya.

Keberadaan skrip AADC 2 menyebar ke publik setelah Dian Sastrowardoyo mengunggah sebuah foto via akun Instagram, juga kemarin siang (30/7).

Foto tersebut dengan jelas menunjukkan Mira Lesmana sebagai produser dan Prima Rusdi kembali menjadi penulis naskah, serta Riri Riza duduk di bangku sutradara.

"I'm all jittery inside, gathering my courage to open the first page, Oh My God, this is really happening.. Gilak penasaran parah! Here it goes." Tulis Dian menyertai foto yang diunggahnya, tanpa lupa mengaitkan akun Mira dan Riri.

Unggahan Dian tersebut semakin menegaskan rahasia yang selama ini ditutupi oleh Mira dan Riri terkait AADC 2 selama ini. Begitu besar harapan publik yang menanti kelanjutan romansa Cinta dan Rangga yang sempat menjadi patokan remaja kala itu.

Isu AADC 2 menyeruak ketika Mira tengah meluncurkan Pendekar Tongkat Emas, beberapa bulan lalu. Bak bola salju, isu ini menjadi perbincangan namun tak satu pun pemain AADC yang bersedia memberikan keterangan.

"Naskahnya saya sudah dapat tadi pagi via pos, masih di rumah belum saya buka dan baca," kata Dennis. "Saya ingin baca dahulu pelan-pelan hingga selesai baru kemudian tahu nasib si Mamet."

Kini, tampaknya draft naskah AADC yang sudah dibagikan oleh Mira Lesmana kepada para pemain AADC 2 menunjukkan pembuatan film tersebut semakin nyata. Dennis mengakui baru kali ini skrip ia terima setelah beberapa kali draft dibuat.

[Gambas:Youtube]

Ia pun kini harus bersiap menjadi Mamet kembali, karakter yang tak dapat dihilangkan dari dirinya. Sejak menjadi Mamet, Dennis kerap diminta hanya memainkan peranan sang Mamet, dan ia kesal mendapatkan perlakuan seperti itu. Dennis menginginkan peran yang berbeda dari Mamet, meski tak ingin jauh-jauh dari komedi.

"Prediksi saya nanti jika sudah tayang, akan banyak hot moms yang nonton," kata Dennis. "Mereka juga akan mengajak anak dan temannya juga pasti, senang punya film yang bisa menggaet penonton hot moms dan teens juga."

Meski bocoran AADC 2 baru sekelumit, antusias untuk menanti proses pembuatan film ini tidak menurun. Disembunyikannya cerita AADC 2 dari publik, diakui Dennis, sebagai bentuk janjian dari para pemain dan kru.

"Nanti kalau sudah jadi filmnya, pasti akan diberi tahu," kata Dennis. "Tapi sedikit cerita akan diberitahu nanti 8 Agustus saat Popcon Asia 2015 oleh Mira Lesmana dan Riri Riza. Kompakannya begitu."