Kue Tart Berwajah Harry Potter untuk J.K. Rowling

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2015 12:15 WIB
Kue Tart Berwajah Harry Potter untuk J.K. Rowling J.K. Rowling (CNNIndonesia GettyImages/Ben Pruchnie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Percayakah Anda bahwa sang penyihir dari Hogwarts berulang tahun hari ini? Ya, sang Boy Who Lived memang memiliki tanggal lahir yang sama dengan penulisnya, J.K. Rowling.

Hari ini (31/7), Rowling berulang tahun dan genap berusia setengah abad. Lalu, berapakah usia "kembaran"-nya yang jago menyihir, Harry Potter?

Mungkin ada yang berpikir kini Harry berumur 26 tahun. Ya memang pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, berusia 26 tahun sejak 23 Juli lalu. Tetapi itu usia sang aktor, bukan usia tokoh yang diperankan.


Memang tak pernah disebutkan tahun kelahiran The Chosen One di versi bukunya. Namun berkat salah satu adegan di Harry Potter and the Chamber of Secrets, kita dapat mengetahui kapan Harry lahir dan berapa usianya sekarang.

Di sekuel film itu, trio Harry, Ron, dan Harmione merayakan ulang tahun kematian Nearly Headless Nick. Saat itu, genap 500 tahun setelah kepala Nick dipenggal dan hampir putus. Nick menyebut ia dipenggal pada 31 Oktober 1492.

Jika kita hitung, 500 tahun dari 1492 adalah 1992. Berarti Harry Potter lahir pada 1980 karena pada saat itu Harry berumur 12 tahun. Artinya, saat ini Harry sudah berumur 35 tahun!

Ulang tahun ke-50 Rowling dan ke-35 Harry disambut hangat banyak kalangan, termasuk para pembuat kue yang tergabung dalam Birthday Mischief Managed. Mereka akan mempersembahkan kado spesial Harry Potter and the Magical Cakes.

Fans imut Harry Potter (CNNIndonesia Getty Images/Stephen Chernin)
Harry Potter and the Magical Cakes bukan sebuah film dari fandom. Ini adalah rangkaian kue yang bertema Harry Potter.

Sedikitnya sudah ada 60 pembuat kue dari seluruh dunia yang bergabung dengan Birthday Mischief Managed untuk membuat hadiah spesial ini.

Lara Clarke, pembuat kue amatir yang pernah membuat kue berbentuk Jonny Depp dan Jennifer Lawrence seukuran manusia, juga ikut serta.

Dalam video yang dibuat Birthday Mischief Managed, terlihat beberapa bentuk kue yang mengambil gambaran dari film seri Harry Potter.

Ada mobil terbang Weasley, rumah Hagrid, wajah Dumbledore, burung Pheonix, Troll yang tertidur di ruang bawah tanah, peron kereta 9 ¾, dan tak lupa sang karakter utama Harry Potter.

Hadiah spesial ini akan menghiasi ulang tahun kedua legenda dunia sihir. Seperti pesan yang Birthday Mischief Managed sampaikan di akhir video, “Mereka (kue-kue) dibuat untuk merayakan ulang tahun J.K. Rowling, jadi jangan beri tahu You Know Who.”

[Gambas:Youtube]