Dicari, Wanita Tangguh untuk 'Captain Marvel'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 03/08/2015 09:13 WIB
Dicari, Wanita Tangguh untuk 'Captain Marvel' Setelah punya Captain America, Marvel kini juga memfilmkan Captain Marvel. (Getty Images/Stephen Lovekin)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau kaum Hawa punya Captain America untuk dikagumi, kelompok Adam bisa menggantungkan harap pada Captain Marvel. Di tengah kegilaan Marvel Studios memberondong layar lebar dengan pahlawan-pahlawan supernya, Captain Marvel menyeruak sebagai salah satu sosok potensial.

Namun siapakah yang pantas memerankan pahlawan super perempuan itu?

Diberitakan Ace Showbiz, Emily Blunt dikabarkan sedang dalam perbincangan untuk memerankan sang kapten. Itu terungkap dalam episode terbaru Meet the Movie Press, saat El Mayimbe yang menjadi salah satu pembawa acara menyatakan Blunt merupakan satu kandidat kuat memerankan Carol Danvers alias Captain Marvel.


Fakta itu tidak lepas dari akting Blunt yang cukup menarik saat berakting bersama Tom Cruise dalam Edge of Tomorrow. Di film itu, Blunt yang biasa bermain drama membuktikan ia juga bisa berlaga sebagai pahlawan perempuan.

Sementara itu, pada April lalu sebuah nama mencuat sebagai kandidat lain. Dilaporkan, Marvel Studios ingin Charlize Theron memainkan karakter Captain Marvel yang kental akan akting laga. Bisa dipahami, keinginan itu disebabkan akting Theron yang menarik sebagai perempuan kuat dalam Max Mad: Fury Road.

Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang benar akan memerankan Captain Marvel serta kapan film itu bakal mulai diproduksi. Sutradara pun belum mulai dipilih. Sepertinya itu bakal menjadi upaya pertama sebelum penulisan skenario dan pemilihan para pemain.

Februari lalu, muncul kabar bahwa Angelina Jolie disebut-sebut sedang "diintai" untuk menjadi sutradara Captain Marvel, setelah ia menyutradarai Unbroken. Dilaporkan, Marvel Studios mengiming-imingi istri Brad Pitt itu dengan bayaran US$20 juta atau Rp270 miliar. Namun Jolie kini sibuk menyutradari film baru untuk Netflix yang melibatkan putranya.

Produser film, seperti biasa adalah bos Marvel Studios, Kevin Feige. Kali ini ia menggandeng Nicole Perlman yang terlibat di Guardians of the Galaxy dan Meg LeFauve dari Inside Out sebagai penulis naskah. Sudah ada target rilis untuk Captain Marvel, yakni 2 November 2018.

Diketahui, Danvers alias Captain Marvel pertama muncul pada 1986, dalam Marvel Super-Heroes. Tadinya Danvers merupakan seorang kepala keamanan untuk US Air Force. Ia kemudian bertransformasi menjadi Captain Marvel akibat ledakan yang melibatkan sebuah perusahaan teknologi bernama Kree.

(rsa/rsa)