Lima Film Wajib Tonton Bulan Agustus

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 04/08/2015 10:55 WIB
Lima Film Wajib Tonton Bulan Agustus Salah satu adegan Mission: Impossible Rogue Nation. (Dok. Mission: Impossinle Rogue Nation/Skydance Production)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kalau bulan lalu ada Ant-Man yang memukau penonton Indonesia, Agustus sepertinya menjadi milik Mission: Impossible Rogue Nation. Film ke-lima Tom Cruise sebagai Ethan Hunt, agen IMF itu dinanti sejak Mission: Impossible Ghost Protocol sukses pada akhir 2011 lalu.

Film itu harus berhadapan dengan Hitman: Agent 47 yang pada 2007 juga pernah sukses dengan Hitman, film tentang pembunuh bayaran dengan kode barcode di bagian tengkuk. Laga Indonesia pun akan menyeruak layar, lewat Gangster yang juga dibintangi ahli karate, Yayan Ruhian.

Selain pertarungan laga, bakal ada persaingan animasi juga di bioskop bulan ini. Animasi panjang pertama buatan Indonesia, Battle of Surabaya harus bersaing dengan Pixar, Inside Out tentang rumitnya isi pikiran remaja.


Mengutip IMDb dan Film Indonesia, berikut film wajib tonton bulan Agustus dari CNN Indonesia.

Mission: Impossible Rogue Nation

Kelompok IMF dengan Ethan Hunt (Tom Cruise) sebagai pentolannya, kembali beraksi. Kali ini mereka mencari kelompok rahasia bernama Sindikat, yang dikepalai Solomon Lane (Sean Harris). Namun IMF harus kembali bergerak "bawah tanah" karena tak dipercaya CIA.

Hunt tidak beraksi bersama IMF saja. Ia juga memercayakan pencarian Lane pada agen rahasia cantik bernama Ilsa Faust (Rebecca Ferguson). Sayangnya, Ilsa tak bisa dipercaya sepenuhnya.

Film ini dijadwalkan tayang di Indonesia pada 5 Agustus 2015, meski Sabtu (1/8) lalu sudah bisa disaksikan saat midnight di bioskop.

[Gambas:Youtube]

Gangster

Setelah kesuksesan The Raid dan The Raid 2: Berandal, perfilman Indonesia seperti tidak takut atau malu lagi membuat film laga. Sutradara Fajar Nugros, menggandeng penulis skenario Jujur Prananto pun muncul dengan film Gangster yang seperti judulnya, penuh laga.

Film itu mengisahkan Jamroni (Hamish Daud), preman kampung di lembah Gunung Merapi, Yogyakarta yang menyusul gadis pujaannya ke Jakarta. Namun di tengah jalan, ia justru memincut hati Retta (Nina Kozok) dan diperkenalkan ke keluarga sebagai suaminya. Rencana itu membuat pihak yang dijodohkan dengan Retta marah, dan menyerbu rumahnya.

Film yang juga dibintangi salah satu pemain The Raid, yakni Yayan Ruhian ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 27 Agustus 2015.

[Gambas:Youtube]

Battle of Surabaya

Indonesia akhirnya punya film animasi sendiri. Battle of Surabaya merupakan film animasi panjang pertama negeri ini. Reza Rahadian dan Maudy Ayunda turut menyumbangkan suara untuk film komersil pertama produksi MSV Picture, badan usaha milik STMIK Amikom Yogyakarta itu.

Battle of Surabaya bercerita tentang perang Indonesia melawan Belanda di Surabaya pada 1945. Tokoh utamanya Musa, bocah semir sepatu yang juga kurir surat rahasia. Ia harus mengalahkan egonya sampai menjadi pahlawan, bersama dua sahabatnya, Yumna dan Danu.

Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 20 Agustus 2015.

[Gambas:Youtube]

Inside Out

Bagaimana kira-kira isi pikira remaja perempuan? Sepertinya rumit. Kerumitan itu digambarkan secara jelas dalam Inside Out, film kartun terbaru dari Pixar. Inside Out menggambarkan pikiran Riley, bocah berusia 11 tahun yang baru pindah bersama orang tuanya.

Dalam pikiran Riley, terdapat beberapa makhluk penunggu yang mewakili kebahagiaan, ketakutan, amarah dan kesedihan. Makhluk-makhluk itu hidup dalam sebuah pusat kontrol, yang mengendalikan emosi Riley setiap hari. Dinamisasi mereka yang berkaitan dengan emosi Riley, menjadi cerita utama Inside Out.

Film ini sudah tayang sejak 19 Juni di Amerika Serikat. Namun di Indonesia, Inside Out baru akan tayang di bioskop pada 19 Agustus 2015.

[Gambas:Youtube]

Hitman: Agent 47

Sama seperti Mission: Impossible Rogue Nation, Hitman: Agent 47 juga masih berhubungan dengan film yang rilis 2007 lalu. Agent 47 diperankan Rupert Friend, sementara Zachary Quinto menjadi John Smith. Seperti sebelumnya, Hitman adalah sosok yang diprogram sebagai pembunuh bayaran. Mereka dikenal lewat dua digit kode barcode yang tertancap di tengkuknya.

Agent 47 merupakan sosok terakhir yang merupakan kulminasi dari seluruh penelitian serta kekuatan selama beberapa dekade terakhir. Target terakhirnya perusahaan besar yang berencana membocorkan rahasia masa lalu Hitman untuk membentuk pasukan pembunuh.

Menurut IMDb, film ini dijadwalkan tayang di Amerika Serikat pada 21 Agustus 2015.

[Gambas:Youtube] (rsa/rsa)