Mick Jagger dan Martin Scorsese Garap Serial Televisi

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 06/08/2015 13:15 WIB
Mick Jagger dan Martin Scorsese Garap Serial Televisi Mick Jagger (Getty Images/Evening Standard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pentolan band Rolling Stones Mick Jagger dan sutradara film Martin Scorsese berkolaborasi untuk sebuah serial televisi berjudul Vinyl, yang berkisah mengenai drama industri musik di saat era musik disko dan punk bersinar di New York, Amerika Serikat.

Sebanyak sembilan episode serial Vinyl akan ditayangkan oleh saluran televisi HBO, pada 2016.

Bobby Cannavale, pemeran serial televisi Boardwalk Empire di HBO—yang juga disutradarai oleh Scorsese—akan berperan sebagai bos perusahaan rekaman bernama Richie Finestra dalam serial Vinyl.


Istri Finestra yang berkarier sebagai model bernama Devon akan diperankan oleh Olivia Wilde, yang sebelumnya berperan dalam serial televisi House.

Sementara itu, anak Jagger, James Jagger, akan berperan sebagai Kip Stevens, penyanyi dari band punk fiktif The Nasty Bits.

Skenario serial Vinyl akan ditulis oleh Terence Winter, yang sebelumnya telah menulis naskah The Sopranos dan The Wolf Of Wall Street bersama George Mastras, yang berpengalaman menulis skenario Breaking Bad.

Saat ini, cuplikan serial Vinyl sudah dirilis secara resmi melalui Instagram.

Salah satu syuting serial Vinyl akan dilangsungkan di toko musik Rough Trade yang berada di Brooklyn.

Serial Vinyl adalah karya pertama Jagger dan Scorsese, setelah sebelumnya Scorsese membuat dokumenter Rolling Stones yang bertajuk Shine A Light pada 2006. (ard/ard)