Acha Septriasa Idamkan Peran Penjahat

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 07/08/2015 07:12 WIB
Acha Septriasa Idamkan Peran Penjahat Acha Septriasa (CNN Indonesia/Kiky Makkiah)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wajah dan karakter manis nan baik hati rasanya sudah kepalang melekat dalam diri Acha Septriasa. Ekspresi muka yang sendu sering sekali mengantarkan ia pada karakter drama ataupun baik hati. Namun ternyata Acha punya keinginan kontras.

"Saya ingin banget meranin yang jahat-jahat, jadi pembunuh, misalnya," kata Acha ketika ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, baru-baru ini. "Karena yang jahat itu lebih berkarakter, tapi tidak ada yang yakin, bagaimana dong?"

Acha rupanya terinspirasi dari sosok kartun idolanya, Maleficent. Bagi pemain Nada Untuk Asa ini, karakter bak putri Disney sudah terlalu umum, dan dirinya justru terpincut karakter jahat Maleficent yang sempat diangkat versi live-action dengan Angelina Jolie sebagai sang nenek sihir penuh dengki.


Maleficent sendiri adalah cerita pengembangan dari karya Disney, pada 1959, Sleeping Beauty. Film yang dirilis tahun lalu ini mengisahkan sejarah dari sang penyihir yang memberikan kutukan kepada Aurora.

Film Maleficent memperoleh keuntungan berlipat ganda saat dirilis. Dengan bujet US$180 juta, Disney mendapatkan pundi-pundi berkat akting prima nan kejam dari Angelina Jolie sebesar lebih dari US$758 juta.

"Sebenarnya keinginan peran jahat itu hanya ingin pembuktian saja sih, itu saja," kata Acha. "Nanti kalau ada tawaran film superhero juga saya akan milih yang antagonis, yang jahat."

Keinginan Acha untuk mendapatkan peran jahat tersebut masih terkendala hingga kini. Seringkali peran yang jatuh kepada peraih Piala Citra ini adalah karakter melankolis nan penuh drama.

Peran terakhir yang dimainkan oleh Acha adalah seorang gadis Batak yang berprofesi sebagai pengacara dalam film Lamaran.

Kini ia tengah merampungkan beberapa film yang lagi-lagi ia menjadi protagonis, yaitu seorang reporter dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diangkat dari novel berjudul sama karya Hanum Rais.

"Sebenarnya juga pernah bikin film action, trailer-nya juga sudah keluar di YouTube dan harusnya awal 2014 lalu rilis, tapi entah kenapa belum rilis, keburu basi nanti orang liat saya berantem," kata Acha sambil tertawa.

(end/vga)