Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 14/08/2015 16:40 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan Poster film Fantastic Four. (Dok. Twentieth Century Fox Film Corporation)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mission: Impossible Rogue Nation masih meraja di IMAX Indonesia, meski pekan ini sudah tak lagi memuncaki box office Hollywood. Ethan Hunt cs rupanya kedatangan pesaing, yakni Fantastic Four edisi reboot yang dibuat Fox.

Di luar, film itu memang menuai kritik dan mendapat ulasan buruk. Namun tidak ada salahnya mencoba menonton pahlawan super versi berbeda, tidak dalam melulu dominasi Marvel. Fantastic Four cukup menyuguhkan sudut baru.

Dua film horor menanti di layar lebar untuk penonton yang haus teror. Ada The Canal, cerita tentang rumah berhantu dan Demonic yang dibintangi Frank Grillo sebagai detektif pengusut kematian misterius lima mahasiswa.


Terakhir, masih ada film drama yang dibintangi duet Jennifer Lawrence dan Bradley Cooper. Mereka beradu akting sebagai suami istri di Serena, film berlatar perkotaan klasik.

Berikut rekomendasi film akhir pekan dari CNN Indonesia.

Fantastic Four

Obsesi Reed Richards (Miles Teller), Ben Grimm (Jamie Bell), Johnny Storm (Michael B. Jordan), dan Sue Storm (Kate Mara) akan ilmu pengetahuan membuat mereka berhasil menciptakan mesin teleportasi ke dunia lain.

Mereka pun mencobanya. Sayang, obsesi berlebihan membuat mereka kecelakaan. Akibatnya, mereka punya kekuatan super berbeda-beda. Mereka harus mengendalikannya sekaligus menghadapi musuh yang sama super. Di luar ulasan buruknya, film ini masih layak tonton karena menyuguhkan banyak hal baru.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex.

The Canal

Cerita rumah berhantu sepertinya sudah biasa. Namun The Canal, yang disebut-sebut sebagai gabungan kengerian The Sinister dan The Shining, menyuguhkan horor yang berbeda. Rumah David dan Alice, pasangan menikah yang bahagia, ternyata berhantu karena merupakan lokasi pembunuhan brutal pada 1902.

Hantu rumah itu mungkin tak tampak. Namun David menjadi gila karenanya. Ia merasa keluarganya dikelilingi roh jahat. David makin stres saat tahu istrinya ternyata berselingkuh. Ia pun makin terseret ke dalam kegilaan yang membahayakan sekitarnya.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Blitzmegaplex.

Demonic

Lagi-lagi cerita tentang roh jahat yang menguasai sebuah rumah. Demonic berkisah tentang lima mahasiswa yang tewas saat tengah menginvestigasi sebuah rumah angker. Detektif polisi bernama Mark Lewis (Frank Grillo) pun ditugaskan menyelidiki kasus itu. Ia dibantu psikolog Dr Elizabeth Klein (Maria Bello).

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

Mission: Impossible Rogue Nation

Kelompok IMF dengan Ethan Hunt (Tom Cruise) sebagai pentolannya, kembali beraksi. Kali ini mereka mencari kelompok rahasia bernama Sindikat, yang dikepalai Solomon Lane (Sean Harris). Namun IMF harus kembali bergerak "bawah tanah" karena tak dipercaya CIA.

Hunt tidak beraksi bersama IMF saja. Ia juga memercayakan pencarian Lane pada agen rahasia cantik bernama Ilsa Faust (Rebecca Ferguson). Sayangnya, Ilsa tak bisa dipercaya sepenuhnya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, IMAX, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex.

Serena

Jennifer Lawrence kali ini kembali berpasangan dengan Bradley Cooper. Ia memerankan wanita cantik bernama Serena, yang dinikahi pengusaha kayu sukses bernama George Pemberton. Ternyata pernikahan itu membuat segalanya jadi rumit.

Pemberton punya anak dari perempuan lain, sementara Serena tak bisa memberinya momongan. Konflik batin membuat Serena bertindak nekat. Film ini diangkat dari novel laris karya Ron Rash yang berlatar perkotaan tahun 1929.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

(rsa/rsa)