Lagu 'Paradise' Milik Coldplay Jadi Penyemangat Barack Obama

Ardita Mustafa | CNN Indonesia
Minggu, 16 Agu 2015 18:01 WIB
Malam hari, Obama memilih mendengarkan lagu-lagu dari Beyonce, Lauren Hill, Frank Sinatra, Mary J Blige dan Miles Davis. Presiden AS Barack Obama. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, memang dikenal sebagai pemimpin negara yang akrab dengan dunia hiburan. Ia tidak sungkan mengundang musisi terkenal untuk tampil dalam acara kenegaraannya.

Baru-baru ini diberitakan kalau Obama merilis daftar lagu kesukaannya melalui situs layanan musik Spotify.

Obama mengumumkan aksinya tersebut melalui akun Twitter resminya, @POTUS, pada Jumat (14/8).

"Karena banyaknya permintaan, berikut ini saya umumkan daftar lagu kesukaan saya selama liburan. Apa lagu kesukaanmu?" tulis Obama sambil tidak lupa menyertakan tautan Spotify.

Ketika dikunjungi, daftar lagu Obama di Spotify berjumlah 20 lagu. Lagu-lagu tersebut didengarkan Obama saat siang hingga malam hari.

Untuk siang hari, nama-nama musisi legendaris, seperti The Temptations, Bob Dylan, Bob Marley, Stevie Wonder, The Rolling Stones dan Aretha Franklin masuk dalam daftar lagu Obama.

Namun, nama-nama musisi muda, seperti Coldplay (Paradise), Justin Timberlake (Pusher Love Girl) dan Florence and the Machine (Shake it Out) pun turut serta masuk dalam Spotify-nya.

Untuk malam hari, Obama memilih mendengarkan lagu-lagu dari Beyonce, Van Morrison, Lauren Hill, Frank Sinatra, Ray Charles, Mary J Blige dan Miles Davis.

Pihak Spotify tentu saja merasa bangga dapat menampilkan daftar lagu Obama.

Dalam keterangan resmi yang dikutip dari NME pada Sabtu (15/8), mereka menyatakan kalau Obama dan Gedung Putih dipersilakan untuk menggunakan Spotify guna mengakrabkan diri dengan rakyatnya.

"Selama bertahun-tahun, Obama dan Gedung Putih telah membuat kemajuan melalui media sosial. Mereka menemukan cara baru untuk berinteraksi dengan banyak orang," tulis pihak Spotify.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER