Justin Bieber-Caitlyn Jenner, Raja dan Ratu Media Sosial

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 07:08 WIB
Justin Bieber-Caitlyn Jenner, Raja dan Ratu Media Sosial Justin Bieber dan Kendall Jenner (Xaume Olleros/Getty Images for Calvin Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Bieber dan Caitlyn Jenner bisa dibilang pasangan yang tepat. Bukan soal asmara, melainkan eksistensi mereka di dunia hiburan. Dalam Teen Choice Awards 2015 yang diumumkan Minggu (16/8), Bieber didapuk sebagai Raja Sosial Media.

Sedang Caitlyn, yang baru mengubah identitas dari Bruce Jenner dan baru punya akun media sosial, didapuk sebagai ratunya. Penghargaan itu karena ia berhasil memecahkan rekor Twitter, dengan meraup satu juta pengikut hanya dalam empat jam.

Namun media sosial tidak hanya dikuasai dua sosok itu saja. Taylor Swift, yang punya lebih darj 62 juta pengikut di Twitter, mengutip ace Showbiz didapuk menjadi Choice Twit dalam ajang tahun ini. Sementara Ariana Grande yang baru kena masalah "jilat donat", merupakan Choice Instagrammer.


Pemilihan Grande cukup mengejutkan, lantaran ia bersaing pula dengan sosok yang selama ini dianggap sebagai Ratu Instagram, yakni Kim Kardashian. Foto-foto selfie nan seksinya, beberapa bahkan bugil, ternyata kalah oleh Grande. Beyonce, yang punya pengikut Instagram terbanyak, pun kalah oleh pelantun Problem itu.

Kim juga kalah oleh boyband asal Inggris yang nasibnya "di ujung tanduk", One Direction. Boyband yang telah ditinggal salah satu personelnya, Zayn Malik itu membawa pulang penghargaan Choice Selfie Taker Award. Padahal selama ini Kim dikenal sebagai Ratu Selfie dan punya buku Selfish.

Selain memenangi kategori selfie, One Direction juga dianggap seksi karena membawa pulang penghargaan Choice Male Hottie Award. Sementara Kendall Jenner, terpilih sebagai Choice Model.

Teen Choice Awards 2015 juga memilih YouTuber. Yang terpilih adalah Kian Lawley, selebriti YouTube yang selama ini dikenal dengan nama SuperKian13. Super Junior, boyband asal Korea, membawa pulang gelar Choice International Artist.



(rsa/mer)