Scooby-Doo 'Bertingkah' di Layar Lebar

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 12:05 WIB
Scooby-Doo 'Bertingkah' di Layar Lebar Scooby-Doo dan sahabatnya, Shaggy. (Dok. Scooby Doo via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- "Scooby-Doo By-Doo, where are you?"

Bagi Anda yang masih terngiang lagu itu, dan masih bertanya di mana Scooby-Doo, jawabannya kini sudah jelas. Mengutip The Hollywood Reporter, ia akan segera berada di layar kaca.

Warner Bros akhirnya mengembalikan Scooby-Do dan gengnya yang merupakan pemburu misteri, ke bioskop setelah bertahun-tahun mereka tak terdengar kabarnya. Namun, kali ini tidak seperti film sebelumnya yang live-action.


Scooby-Doo bakal tetap menjadi film animasi. Warner Bros menjadwalkan film itu tayang serentak di bioskop pada 21 September 2018.

Sutradara yang akan menggarapnya sudah dipilih. Warner Bros memercayakan itu pada Tony Cervone, animator yang pernah masuk nominasi Emmy Awards dan pernah mewujudkan imajinasi Scooby-Doo dan geng di layar kaca.

Sementara kursi produser masih diserahkan pada Charles Roven dan Rochard Suckle. Mereka telah memproduksi film live-action Scooby-Doo pada 2002 dan Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed pada 2004. Kini mereka menggandeng Allison Abbate.

Abbate sudah punya banyak pengalaman animasi. Beberapa film yang pernah diproduserinya antara lain The Iron Giant, The Fantastic Mr. Fox, Corpse Bride, dan Frankenweenie. Dua film yang terakhir adalah garapan Tim Burton.

Nama-nama itu belum lengkap. Masih ada Dan Povenmire yang menjadi eksekutif produser. Ia berpengalaman menjadi asisten kreator kartun Phineas and Ferb. Sementara penulis naskah diserahkan ke tangan andal Matt Lieberman.

Dengan rilisnya film Scooby-Doo, Warner Bros berharap karakter-karakter Hanna-Barbera kembali bangkit di era perfilman masa kini. Hanna-Barbera merupakan rumah animasi yang memimpin perfilman sekitar 1960 sampai 1970.

"Seperti penggemar yang tak terhitung, saya juga selalu menyukai karakter Hanna-Barbera. Sebagai salah satu karakter terkenal, Scooby-Doo akan menjadi pemimpin untuk kembali memperkenalkan semua bintang animasi populer dalam skala besar dan film baru yang menarik," tutur Presiden Pembangunan Kreatif dan Produksi Global Warner Bros, Greg Silverman.

(rsa/rsa)