Sang Kapten Bocorkan Cerita 'Captain America 3'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 18/08/2015 17:33 WIB
Sang Kapten Bocorkan Cerita 'Captain America 3' Chris Evans masih memerankan Captain America. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ray Sahetapy sekalipun, aktor Indonesia yang terlibat syuting Captain America: Civil War di Amerika beberapa waktu lalu, tidak bersedia membocorkan cerita sekuel ke-tiga pahlawan super bersenjata perisai bulat itu.

"Saya menandatangani surat yang mengatakan tidak boleh menjelaskan karakter dan cerita," kata Ray dengan tegas pada CNN Indonesia, saat dihubungi akhir April lalu. Kala itu, ia berada di Amerika untuk syuting peran yang juga rahasia.

Namun seiring waktu, secara perlahan alur cerita mulai terkuak. Bahkan kini sang kapten sendiri yang membocorkannya. Dalam Disney D23 Expo akhir pekan lalu, Chris Evans, pemeran Captain America, menuturkan filmnya nanti akan lebih dilingkupi atmosfer kekeluargaan.


"Anda harus lebih berjuang dengan orang-orang yang Anda cintai karena Anda peduli pada mereka. Anda tidak bisa meninggalkan mereka, Anda harus memastikan itu bisa terjadi," ujar pria 34 tahun itu. Singkatnya, ujar Evans, konfliknya seperti dinamisasi keluarga.

"Rasanya seperti dinamisasi keluarga dengan orang-orang yang mungkin tidak cocok dengan Anda, tapi Anda tidak bisa melepaskan mereka dari hidup Anda. Itu yang membuat taruhannya sangat tinggi," Evans berkata melanjutkan.

Tak sendirian, Evans datang ke ajang Disney itu bersama Anthony Mackie, pemeran Falcon. Mackie membenarkan pernyataan rekannya soal alur cerita Captain America: Civil War.

"Kami jelas akan memakai kostum, tapi cerita kali ini lebih seperti konflik keluarga. Itulah yang keren tentang film ini dan karakter-karakternya. Bagaimana mereka bekerja sama. Ini lebih seperti ketika Anda mengalami persaingan antarsaudara," Mackie menuturkan.

Dalam Captain America: Civil War, ia masih akan men jadi Falcon dan berperang bersama Captain America. Mereka akan melawan Iron Man, yang dalam Avengers menjadi satu tim pahlawan.

"Alasan mengapa orang-orang bisa sangat terhubung dengan karakter-karakter ini adalah karena mereka terkoneksi pada yang dilalui. Setiap orang pasti pernah merasa bertengkar dengan saudara atau teman," tuturnya.

[Gambas:Youtube]

Mackie melanjutkan, setiap yang bertengkar pasti juga ingin berbaikan, tapi tidak tahu bagaimana cara terbaik melakukannya. Dilema itu yang diangkat dalam Captain America 3.

Dalam film itu juga akan dimunculkan Spider-Man baru, yang telah diperankan aktor remaja Tom Holland. Ant-Man juga diperkirakan akan muncul, mengingat ada Captain America dan Falcon di terakhir film sang manusia semut.

Captain America: Civil War juga masih dibintangi Scarlett Johansson, Sebastian Stan, Robert Downey Jr., dan Jeremy Renner. Digadang-gadang, itu akan menjadi film Captain America terbesar dari yang pernah ada.

Film itu masih akan disutradarai Anthony dan Joe Russo. Rencananya film itu ditayangkan di seluruh dunia pada 29 April 2016 mendatang.

(rsa)