Melly Mono Tertarik Jalani Bisnis Food Truck

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 23/08/2015 15:01 WIB
Melly Mono Tertarik Jalani Bisnis Food Truck Melly Mono (Dok. Melly Mono via Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjalani karier di dunia hiburan Tanah Air memang cukup menjanjikan. Jika mempunyai karya yang berkualitas baik dan disukai banyak orang, niscaya pundi-pundi rupiah akan mengalir ke kantong para seniman.

Meski begitu, hal ini tak membuat Melly Mono terlena. Meski mantan vokalis band SHE ini masih aktif berkarya, ia menyadari betapa pentingnya berjaga-jaga jika sewaktu-waktu karyanya sudah sulit diterima di pasaran.

“Ada beberapa seniman yang saat tua cuma menerima penghasilan dari job-job kecil. Meski seniman enggak ada masa pensiun, kita harus bisa menggali hal di luar dunia yang kita tekuni, seperti bisnis,” ujar Melly kepada CNN Indonesia saat ditemui di Bandung, beberapa waktu lalu.


Walaupun sedang disibukkan dengan tur sampai akhir tahun ini dan mempersiapkan album solo perdananya untuk awal tahun 2016, ia menyempatkan diri untuk menjalankan sebuah bisnis. Karena ia memiliki hobi berwisata kuliner, ia memilih untuk membuat sebuah bisnis kuliner.

“Aku masih konsepin sama temen aku, mau bikin food truck karena lagi happening banget,” perempuan asal Kota Kembang itu mengungkapkan.

Ia tertarik menjalankan bisnis food truck karena unik. Bisnis ini menjual makanan lewat mobil yang disulap menjadi sebuah kedai.

Bisnis semacam ini memang mulai tren di Indonesia, khususnya di Jakarta, dalam beberapa tahun terakhir. Omzet dari para pelaku bisnis food truck bisa mencapai lebih dari Rp130 juta tiap bulannya.

“Kita enggak usah sewa tempat, bisa di mana pun, kayaknya menyenangkan banget,” ucapnya.

(utw/utw)