Aaron's Animal, Video Aksi Kucing yang Kocak

Vega Probo, CNN Indonesia | Selasa, 25/08/2015 08:50 WIB
Aaron's Animal, Video Aksi Kucing yang Kocak Aaron Benitez, penggagas video klip Aaron's Animals di YouTube. (CNNIndonesia Free Watermark/Dok. Aaron Benitez/Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Apa jadinya bila renjana di bidang sinema membaur dengan renjana di bidang biologi? Bisa jadi pembauran yang absurd sebagaimana dikerjakan pria asal Amerika Serikat bernama Aaron Benitez.

Renjana di bidang sinema mendorong Aaron untuk mempelajari teknik sinema dan efek visual. Renjana di bidang biologi mendekatkannya dengan mahkluk-makhluk lucu, terutama kucing.

Hasilnya, rangkaian video klip bertajuk Aaron’s Animal yang kocak. Beberapa video klip yang diunggah di YouTube memperlihatkan aksi kucing dan satwa lain yang tak biasa.


Di tangan Aaron, si kucing tak hanya bisa tersenyum sinis atau melirik tajam, namun juga beraksi ala petugas pemadam kebakaran, petarung lightsaber, Iron Man, bahkan paus hitam putih.

[Gambas:Youtube]

"Saya mempelajari video sejak usia belasan," kata Aaron saat diwawancarai King Film School. "Selepas SMA, saya bingung ingin melanjutkan kuliah film atau biologi. Dua-duanya renjana saya."

Kegiatan merekam video, diakui Aaron, sangat mengasyikkan dan mampu meredam kenakalannya. "Dulu, saya dan adik saya yang bertaut usia dua tahun, sering berantem," katanya.

Sejak mengenal dan mempelajari video, Aaron dan adiknya tak lagi kerap berkelahi. Keduanya malah kompak membuat rekaman video. Dari situlah kecintaannya pada film mulai berkembang.

Beranjak besar, makin banyak video dihasilkan oleh pria tampan ini. Apalagi ia punya rekan kerja yang klop, Zach King. Keduanya kompak memproduksi video atau film pendek dengan efek visual.

“Saya suka bikin film, karena film punya kekuatan menularkan emosi kepada penonton,” katanya. “Saya paling suka bikin video action, juga video resepsi pernikahan, karena sarat emosi."

Di akun media sosialnya-nya, warga California yang kemudian menetap di Los Angeles ini memastikan selama pembuatan semua video tak ada satwa yang terluka atau tersakiti.

Dalam sebuah wawancara dengan laman Simon Cat, Aaron mengisahkan awal mula ia menggarap video satwa yang tak pernah ia sadari sebelumnya bakal menjadi viral di ranah maya.

“Saat diminta menjaga kelinci milik seorang teman, saya iseng membuat video yang memperlihatkan Michael super cemburu pada si kelinci,” kata Aaron tentang Prince Michael, kucingnya yang tambun.

Dengan keahlian membuat film dan efek visual, Aaron membuat Michael bisa berulah macam-macam. Tak jarang meniru adegan film Free Willy, Iron Man, juga Fast and Furious.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Youtube]

Selain membikin banyak video satwa yang lucu, Aaron juga berbaik hati membagi ilmu sinema kepada anak-anak lewat kursus singkat. Ia menegaskan pentingnya membuat film berkualitas dan memperhatikan detail.

Video tutorial Aaron di YouTube sudah dipirsa lebih dari 10 juta kali. Selain via YouTube, hasil kerja sang seniman efek visual yang dijuluki VFX Bro ini juga bisa dilihat di situs web vfxbro.com.

Apa pun kegiatan yang dilakoni, sutradara video musik yang juga bekerja paruh waktu untuk Disney and Hollywood Records ini mengaku, selalu ingat pesan bijak orang tuanya: “Kerjakan sesuatu yang berbeda, kelak kamu akan menjadi orang yang berbeda."


(vga/vga)