RAN Bawa Pop RnB ke Indonesian Jazz Festival 2015

Dhio Faiz, CNN Indonesia | Minggu, 30/08/2015 21:43 WIB
RAN Bawa Pop RnB ke Indonesian Jazz Festival 2015 Aksi RAN di panggung Indonesia Jazz Festival 2015 Istora Senayan Jakarta, Minggu (30/8). (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Trio musisi Rayi, Asta, dan Nino membawakan sihir dahsyat musik mereka ke panggung Indonesian Jazz Festival (IJF) di Istora Senayan, Minggu (30/8).

Meski tampil di acara musik yang menonjolkan jazz, RAN tak canggung sama sekali. Mereka tetap membawakan musik pop RnB ciri khas mereka.

RAN memulai pertunjukan mereka lewat lantunan nada tanpa lirik dari Asta dan band pengiring. Setelah itu barulah Rayi dan Nino naik panggung.


"Terima kasih yang sudah mau datang dan berbagi kebahagiaan di hari Minggu ini," kata Nino membuka penampilan.

Lagu Hari Baru dan Curiga membuka penampilan energik mereka. Namun ribuan penonton yang memadati panggung indoor IJF baru panas saat RAN menyanyikan Hanya Untukmu. Mereka mulai bernyanyi bersama sang idola.

Setelah mendapat partisipasi dari para penggemar, RAN semakin menggila. Mereka bernyanyi dengan aksi panggung yang sangat lincah. Berturut-turut lagu Kulakukan Semua Untukmu, Karena Ku Suka Dirimu, dan Begitu Saja mereka lantunkan.

Riuh teriakan para penonton semakin ramai saat mereka menyanyikan lagu kejutan Andai Dia Tahu dari Kahitna.

"Ini untuk kalian yang sedang jatuh cinta. Kami akan menyanyikan lagu.... rahasia," canda Nino sebelum menyanyikan lagu Hedi Yunus cs.

Lagu-lagu yang melambungkan nama mereka, disimpan di akhir. Dimulai dengan Jadi Gila, mereka bersiap membawa konser itu ke puncaknya. Lalu RAN bernostalgia dengan lagu mereka di 2010, Pandangan Pertama.

"Ini lagu dari 2010. Menunjukkan kita yang di atas panggung ini sudah enggak muda lagi. Tapi enggak apa, perjuangan," ujar Rayi.

Penampilan RAN pun ditutup dengan hits mereka Dekat di Hati. Lagu tentang cinta jarak jauh ini mampu memukau seisi ruangan panggung indoor IJF.

"Yang terpenting adalah kalian yang rela datang ke sini dengan membeli tiket untuk menyaksikan musisi Indonesia," ucap Nino sebelum menutup penampilan RAN.

Setelah lagu tersebut usai, trio itupun meninggalkan panggung. Penonton pun terlihat puas dengan tak memanggil kembali idola mereka dan meninggalkan ruangan dengan senyum gembira.

(utw/utw)