Corey Taylor: Musisi Pretensius Hidup di Gudang Saja!

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 02/09/2015 17:00 WIB
Corey Taylor: Musisi Pretensius Hidup di Gudang Saja! Slipknot. (Wikimedia Commons/Chimot Maggot Iowa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Semua orang yang ingin berkarier di dunia musik pasti memiliki pertanyaan: haruskah menjalani karier secara mainstream atau indie?

Kedua hal ini sepertinya bukan menjadi masalah bagi Corey Taylor, vokalis dari band heavy metal legendaris, Slipknot. Karena baginya, apapun jalur yang dijalani, kesuksesan adalah tujuannya.

Tapi saat ini Corey merasa gusar, karena banyak band baru yang memiliki potensi sukses malah enggan membesarkan kariernya melalui jalur-jalur yang telah ada.


Dikutip dari wawancaranya dengan Review Journal pada Rabu (2/9), Corey mengatakan kalau masih ada band yang berpikiran seperti itu lebih baik jangan berkarier di dunia musik.

"Saya kesal jika harus berbicara dengan band baru yang merasa dirinya elit dan ekslusif. Mereka seperti hidup di dunianya, padahal tidak ada yang tahu siapa mereka," kata Corey.

"Mereka seakan tidak ingin sukses. Kalau begitu, mengapa mereka membentuk band, membuat lagu dan tampil di hadapan penonton? Hidup saja di gudang dan membuat musik untuk diri sendiri," lanjut Corey.

Corey menambahkan, band seperti itu biasanya hanya bisa menggerutu jika tidak mendapatkan kontrak rekaman atau jadwal di festival musik.

"Mengapa mereka tidak pernah mendapat kontrak rekaman? Karena mereka terlalu berambisi untuk memulainya. Mereka terlalu lemah untuk bersaing," ujar Corey.

"Jika ingin didengar, maka buatlah orang mendengar anda. Jangan terlalu banyak alasan," lanjut Corey.

Selain sibuk berkarya dengan Slipknot, saat ini Corey juga sibuk mempromosikan buku terbarunya yang berjudul You're Making Me Hate You: A Cantankerous Look At The Common Misconception That Humans Have Any Common Sense Left. Buku tersebut resmi dirilis sejak 7 Juli lalu.

Dalam promosinya, Corey menggelar acara diskusi yang diakhiri dengan penampilannya membawakan lagu-lagu dari band keduanya, Stone Sour.

You're Making Me Hate You berisi tulisan opini Corey tentang isu-isu hangat yang sedang terjadi hingga cerita hantu yang dialaminya saat tengah konser bersama bandnya.

Sebelum buku You're Making Me Hate You, Corey juga telah merilis dua buku, yaitu Seven Deadly Sins (2010) dan A Funny Thing Happened On The Way To Heaven (2013).

(ard/ard)