Marion Cotillard Tampil Sebagai Ratu dalam Film 'Macbeth'

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 02/09/2015 15:34 WIB
Marion Cotillard Tampil Sebagai Ratu dalam Film 'Macbeth' Marion Cotillard. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kisah dari karya sastra klasik William Shakespeare yang berjudul Macbeth akan dihidupkan ke layar lebar. Aktor dan aktris yang berperan di dalamnya adalah Michael Fassbender and Marion Cotillard.

Saat ini, cuplikan film Macbeth telah tersiar di situs Youtube. Film ini disutradarai oleh sutradara asal Australia, Justin Kurzel, yang sebelumnya telah menyutradarai film The Turning.

Dikutip dari NME pada Rabu (2/9), Kurzel mengatakan kalau film Macbeth produksinya akan banyak menampilkan visualisasi adegan yang indah bak lukisan.


Macbeth berkisah mengenai raja Skotlandia yang ambisius dan ratunya yang gila kekuasaan.

Fassbender akan berperan sebagai raja dan Cotillard akan berperan sebagai ratu.

Fassbender sebelumnya sempat menjadi nominasi dalam Academy Awards 2013 untuk filmnya yang berjudul 12 Years A Slave, sedangkan Cotillard memenangi Academy Awards 2007 dalam kategori Best Actress untuk filmnya yang berjudul La Vie En Rose.

Film Macbeth juga akan menyertakan Sean Harris, Paddy Considine, Elizabeth Debicki, Jack Reynor dan David Thewlis sebagai pemain.

Produksi film ini telah dilakukan oleh Kurzel dan timnya sejak Februari dan Maret tahun lalu di Inggris dan Skotlandia.

Iain Canning, produser pemenang Academy Awards untuk film The King's Speech (2010), kembali didaulat menjadi produser untuk film Macbeth.

Film Macbeth telah tayang perdana di Festival Film Cannes pada Mei kemarin. Di sana, film ini mendapat sambutan yang sangat baik dan digadang akan mendapatkan Piala Oscar.

Pecinta film di daratan Inggris bisa menyaksikan film Macbeth untuk yang pertama kalinya di bioskop pada 2 Oktober mendatang.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT