Album Baru Suede Juga Menyertakan Film Karya Fotografer Musik

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 09/09/2015 08:19 WIB
Album Baru Suede Juga Menyertakan Film Karya Fotografer Musik Suede siap merilis album baru pada Januari mendatang. Selain lagu, mereka juga merilis film yang disutradarai oleh seorang fotografer majalah musik. (Chung Sung-Jun/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band asal Inggris, Suede, menyatakan akan merilis album baru mereka pada tahun depan. Album baru dari Brett Anderson dkk. itu diberi judul Night Thoughts yang akan dirilis pada 22 Januari mendatang.

Dalam album musik terbarunya, Suede menyertakan aransemen string dalam beberapa lagu. Diproduseri oleh Ed Buller, yang juga pernah memproduseri album musik untuk band Pulp, sesi rekaman Night Thoughts dilakukan di London dan Brussels.

Tidak hanya musik, album ini juga akan menyertakan film yang disutradarai oleh Roger Sargent, fotografer dari majalah musik NME.


Baik lagu dan film dari album Night Thoughts akan ditampilkan secara perdana dalam konser Suede di London's Roundhouse pada 13 dan 14 November mendatang.

Di konser itu, Suede akan bernyanyi dengan latar belakang film Night Thoughts yang diputar.

Sargent mengaku bangga bisa bekerjasama dengan Suede dalam pembuatan film Night Thoughts.

"Saya dan Suede telah lama berkawan baik. Saya pertama kali mengenal mereka saat ditugaskan ke Glastonbury 1993," kata Sargent, seperti yang dilansir dari NME pada Selasa (8/9).

Film Night Thoughts yang disutradarai Sargent bercerita mengenai kehidupan, kematian, cinta, kesedihan dan keputusasaan. Seluruh tema tersebut dimunculkan Sargent berdasarkan pengalamannya berbicang dengan seluruh personel Suede.

Album baru ini merupakan album musik ketujuh dari Suede. Karya pertama mereka adalah album bertajuk Suede yang dirilis pada 1993.

Band yang beranggotan Osman, Codling, Brett Anderson, Simon Gilbert dan Richard Oakes ini sempat gagal dalam berkarier karena narkoba dan drama antar personelnya.

Hingga 2010 akhirnya Suede kembali mantap berkarya dan merilis album dengan lagu-lagu yang merajai tangga lagu di Inggris dan Amerika Serikat.

Berikut ini adalah daftar lagu dalam album Night Thoughts:

'When You Are Young'
'Outsiders'
'No Tomorrow'
'Pale Snow'
'I Don't Know How To Reach You'
'What I'm Trying To Tell You'
'Tightrope'
'Learning To Be'
'Like Kids'
'I Can't Give Her What She Wants'
'When You Were Young'
'The Fur & The Feathers'

[Gambas:Youtube] (ard/ard)