BTS Puaskan Penggemar di Jakarta dengan 'War of Hormone'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 11/09/2015 22:10 WIB
BTS Puaskan Penggemar di Jakarta dengan 'War of Hormone' BTS Bangta, kelompok penyanyi asal Korea Selatan sedang ke Indonesia. (Dok. Wikimedia/Russavia (CC BY-SA 2.0))
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup vokal asal Korea Selatan, Bangtan Boys (Bangtan Sonyeondan/BTS) menggelar konser perdana di The Kasablanka Hall, Jakarta, Jumat (11/9) malam ini. Grup yang dikomando oleh Rap Monster itu membuka konsernya dengan lagu bernuansa rock, No, dilanjutkan single pertamanya, No More Dream.

Ribuan ARMYs--sebutan pecinta BTS--yang sudah mengantre beberapa jam sebelum konser dimulai pun kembali dibuat semangat oleh kedua lagu tersebut.

"Jakarta, kalian dengar kami?" sapa Rap Monster kepada penggemarnya yang kemudian disambut dengan teriakan nyaring seluruh ARMYs.


Grup yang beranggotakan tujuh pria ini lantas memperkenalkan dirinya satu persatu menggunakan Bahasa Indonesia, mulai dari Rap Monster, J-Hope, Jimin, Jungkook, Jin, Suga, dan ditutup oleh V.

Acara berlanjut ketika BTS membawakan lagu Miss Right. Para penggemar diajak bernyanyi bersama lirik lagu yang dipajang di layar videotron. The Kasablanka Hall pun seolah berguncang.

Puas bersenandung dengan para ARMYs, BTS pun menampilkan tembang I Like It dan dilanjutkan dengan lagu If I Ruled The World.

Ketika menyanyikan lagu If I Ruled The World, Rap Monster sempat mengganti liriknya, dari yang awalnya "Caucasian girls" menjadi "Indonesian girls." Terang saja, hal ini membuat penggemar yang memenuhi The Kasablanka Hall tersipu.

"If I ruled the world I’d have it all. All guys probably feel the same. When it comes to pretty girls, there’s no racism European, Asian, Indonesian girls (I have ‘em)," demikian disenandungkan.

Melihat banyak penggemar yang turut menyanyikan lagu mereka meski dengan lirik rap bertempo cepat, Jimin pun memuji fansnya dalam bahasa Indonesia, "Bagus!" Rap Monster menyahut, "Mantap!"

Ia pun bertanya apakah penggemarnya sudah lelah. Para ARMYs, tentu saja, dengan tegas membantah.

Akhirnya, salah satu lagu yang ditunggu-tunggu pun dinyanyikan. BTS menampilkan War of Hormones dengan penuh semangat mengingat lagu tersebut dipenuhi hentakan dengan lirik dan koreografi yang seirama. Bahkan, sebagai gimmick di atas panggung, Jungkook menggendong Suga di tengah lagu.

Tak ingin menurunkan semangat penggemarnya, grup bentukan Big Hit Entertainment itu membawakan lagu lain yang membuatnya dikenal publik, yakni Danger.

Penampilan dilanjutkan dengan tembang-tembang hits lainnya, seperti I Need You, Boy in Luv, dan Dope.

Sebelum mengakhiri penampilannya, ketujuh personel BTS berpamitan dengan ARMYs. V dan Jungkook berkali-kali melontarkan ucapan terima kasih dalam Bahasa Indonesia.

"Jakarta! Kalian lucu. Kami cinta kalian," kata Jimin yang juga dalam Bahasa Indonesia.

Rap Monster pun menimpali, "Jakarta ARMYs, kalian cantik sekali. Terima kasih sekali lagi karena kalian mau datang ke konser ini. Jangan lupa beli album kami yang baru, The Most Beautiful Moment in Life Part 1. Kami berjanji akan kembali lagi ke sini secepatnya," ujar dia.

Konser pun ditutup dengan lagu Boys With Fun dan Attack on Bangtan. Ketujuh pemuda itu lantas berpamitan kepada para penggemarnya. Sebelum benar-benar usai, promotor menayangkan sebuah video berjudul The Red Bullet. (rsa/rsa)