Ulang Tahun Penerbitan ke-10 Ada Kisah Tambahan di 'Twilight'

Utami Widowati, CNN Indonesia | Selasa, 15/09/2015 16:38 WIB
Ulang Tahun Penerbitan ke-10 Ada Kisah Tambahan di 'Twilight' Robert Pattinson pemeran Edward Cullen dalam versi film novel karya Stephenie Meyer itu(REUTERS/Hannibal Hanschke)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ini penerbitan novel trilogi fenomenal Twilight karya Stephenie Meyer, berulang tahun ke 10. Untuk merayakan kisah cinta Bella dan Edward Cullen ini, penerbit buku Little, Brown Book akan merilis kembali novel itu dalam bentuk edisi spesial pada 6 Oktober mendatang.

Yang spesial dari novel itu adalah bonus isi eksklusif tentang kisah Bella dan Edward sang vampir. Bulan depan juga akan menjadi bulan sibuk buat Stephenie Meyer, karena dia akan mengikuti berbagai kegiatan mulai dari New York Comic-Con sampai acara penandatanganan buku.

“Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa, setelah 10 tahun sejak Twilight pertama kali diterbitkan. Untuk saya, ini adalah peringatan ini adalah perayaan untuk para penggemar, dengan renjana mereka dan dedikasi yang luar biasa, “ kata Meyer seperti dikutip E! News.


“Saya luar biasa senang bisa mengisi waktu dengan mereka lagi,” kata Meyer.

“Saya juga merasakan  kegairahan yang sama membaca edisi special perayaan 10 tahun ini. Sama seperti saat saya membaca novel ini 10 tahun lulu,“ kata Megan Tingley, executive vice president Little, Brown Books untuk pembaca muda.

"Saya senang bisa mendapat kesempatan sebagai penggemar setia untuk ikut perjalanan Twilight bersama generasi yang membacanya pertama kali.”

Sejak diterbitkan pertama kali pada 2005, Twilight menjadi buku laris versi New York Times. Demikian pula empat filmnya yang dibintangi oleh Robert Pattinson dan Kristen Stewart. Ketiga buku Twilight dengan Eclipse dan Breaking Dawn sebagai lanjutannya terjual hingga lebih dari 100 juta kopi di seluruh dunia.

Adapun versi tambahan yang dijanjikan penerbit, diduga para penggemar Twilight adalah cerita Midnight Sun, cerita dengan sudut pandang Edward Cullen tentang peristiwa pertemuan Bella dan Edward.

Ada pula yang menduga cerita tambahan itu adalah kisah tentan orang tua Bella Swan, Renee dan Chief Swan. Meski ada pula beberapa orang yang menduga cerita tambahan adalah bagian dari adegan di film yang dibuang selama proses produksinya. (utw/utw)