Tom Hardy Dipilih Hugh Jackman Warisi Wolverine

Utami Widowati, CNN Indonesia | Jumat, 25/09/2015 14:08 WIB
Tom Hardy Dipilih Hugh Jackman Warisi Wolverine Hugh Jackman sebagai Wolverine (Photo courtesy by Twentieth Century Fox Film Corporation)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah menyatakan akan pensiun sebagai Wolverine, banyak orang yang merasa kehilangan Hugh Jackman. Sayangnya usia Jackman yang bertambah bagaimanapun tak akan bisa membohongi dan tak akan cocok lagi untuk memerankan sosok superhero bercakar logam yang ceritanya tak bisa beranjak tua itu.

Tapi setidaknya Jackman punya pilihan sendiri siapa kiranya yang bakal cocok untuk menggantikan perannya sebagai mutan itu.  Saat ditanya MTV seperti dikutip  E! News, Jackman punya jawaban yang cukup menarik tentang siapa aktor Hollywood yang bakal jadi ‘pewaris’ perannya itu.

“Saya sebenarnya tak banyak berpikir tentang hal ini,” kata Jackman.


“Tapi saya sering ditanya tentang siapa yang cocok menjadi Wolverine setelah saya. Dan saya biasanya akan menjawab ‘Saya tak ingin membuat studio merasa mudah menggantikan saya.” Paham kan? Saya masih punya satu film untuk dibuat.  Saya yakin studio sudah membicarakan hal itu juga, dan ada beberapa aktor yang mereka katakan ’shh, jangan bilang-bilang, tapi kami ingin kamu kembali.”  

Cocokkah Tom Hardy mennjadi Wolverine menggantikan Hugh Jackman? (John Phillips/Getty Images)


Tentu saja Jackman bercanda, namun inilah versi ideal aktor yang menurutnya layak menggantikannya sebagai Wolverine. “Dia lebih muda dari saya, tentu saja. Saya pikir Tom Hardy bakal jadi Wolverine yang luar biasa.”

Tom Hardy sendiri sebelumnya sempat terlibat di film superhero, salah satu seri Batman, The Dark Knight Rises dengan peran antagonis sebagai Bane. 

Meski Jackman mengatakan pada bulan Maret lalu bahwa dia akan memainkan peran terakhir sebagai Wolverine, kepada majalah Cigar Aficiando dia sempat mengatakan kalau bisa mau juga memerankan Wolverine hingga dia mati.

“Tiap kali saya memainkan Wolverine saya selalu ingin melangkah lebih jauh, secara fisik juga emosional,” katanya, lantas menambahkan karakter yang diperankan Michael Keaton di Birdman jadi inspirasinya.

“Saya bilang ke istri saya ‘ada moral yang membuat saya semestinya tidak berhenti memerankan Wolverine. Saya harus mencari jalan agar bisa terus memerankannya sampai saya mati.”

Namun perasaan Jackman terbelah soal apakah ingin memerankan Wolverine hingga mati atau menyerahkannya pada aktor yang lebih muda. Dia tahu bagaimanapun suatu saat akan ada aktor yang menggantikannya.  “Dan saya bahagia juga jika ada aktor lain yang dipilih, karena itu membuktikan bahwa peran ini benar-benar jadi ikonik.”

Menurut Jackman sebenarnya tak masalah pula jika dia bisa mendapat kesempatan untuk memerankan Wolverine lagi dan lagi. Karena semuanya cuma soal usia. “Pokoknya selama saya bisa mengangkat cakar Wolverine tanpa harus menenggak pil biru dulu, maka segalanya akan baik-baik saja,” katanya bergurau.