Matthew McConaughey Tak Peduli Botak dan Buncit

Vega Probo, CNN Indonesia | Senin, 05/10/2015 16:47 WIB
Matthew McConaughey Tak Peduli Botak dan Buncit Matthew McConaughey dan istrinya, Camila Alves. (REUTERS/Mike Blake )
Jakarta, CNN Indonesia -- Bila tak mengamati secara mendetail, siapa juga yang ngeh pria berambut agak botak dan berperut sedikit buncit yang baru-baru ini melenggang santai di jalanan New York ini adalah Matthew McConaughey.

Sang aktor kaliber Oscar ini membikin pangling dengan penampilan barunya demi peran di film terbaru Gold yang bakal tayang di bioskop pada 2016 mendatang. Disebutkan E! Oline, Matthew kini tak ubahnya pecandu bir.
 
Matthew memang dikenal sebagai aktor Hollywood yang tak takut mengubah bentuk tubuh demi tuntutan peran. Ia pernah bertubuh sangat kurus saat memerankan penderita HIV di film Dallas Buyer's Club.

Berkat transformasinya sebagai Ron Woodroof di film itu, ia memboyong Academy Award dan Golden Globe Award. Lalu, tubuhnya berubah seksi ala penari di Magic Mike yang juga dibintangi Channing Tatum.


Kini, sebagai pebisnis Kenny Wells di Gold, ia tampak nyaman dengan postur dad bod, seperti kebanyakan pria paruh baya. Ia menegaskan gayanya dengan setelan jas necis abu-abu dan dasi nge-jreng, juga rokok dan tas kerja.

“Saya siap melakukan apa pun kebutuhan peran yang saya mainkan,” kata Matthew seperti dikutip E! Online. “Jika saya memerankan jagoan di film aksi atau pemain sepak bola, saya pergi ke gym untuk menurunkan berat badan.”

Gold mengisahkan pasang surut bisnis yang dialami Kenny. Saat berusaha bangkit dari situasi keuangan yang tak menentu, ia bertualang ke pedalaman rimba Indonesia demi berburu emas bersama ahli geologi (diperankan Edgar Ramirez).

Di film yang disutradarai Stephen Gaghan dan diproduksi Black Bear Pictures, juga didistribusikan TWC-Dimenson, ini Matthew beradu peran dengan Bryce Dallas Howard, pemeran Claire di Jurassic World.

Gold diangkat dari kisah nyata Bre-X Mineral Corporation yang pernah terlibat skandal pertambangan emas, pada awal ’90-an. Selain “bisnis” Gold, Matthew juga disibuki kegiatan bisnisnya sendiri, lini busana Just Keep Livin.






(vga/vga)