Pemeran Karakter Steve Wozniak yang Hampir Terlupakan

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 08/10/2015 13:49 WIB
Semua orang pasti Dalam salah satu episode serial televisi The Big Bang Theory musim ke-empat, Wozniak yang asli berperan sebagai dirinya sendiri. (REUTERS/ Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap akan dirilisnya film yang menceritakan tentang kehidupan Steve Jobs, pasti semua orang akan "menguliti" sosok aktor yang memerankan karakter mantan bos perusahaan Apple itu.

Sayangnya, jarang ada yang ingin tahu tentang aktor pemeran karakter sahabat Jobs yang juga punya andil di Apple, Steve Wozniak.

Menjelang dirilisnya film Steve Jobs versi aktor Michael Fassbender dan Seth Rogen pada Oktober mendatang, tidak ada salahnya untuk mengingat siapa aktor pemeran Wozniak dalam film-film mengenai Jobs sebelumnya.


Berikut ini ialah daftarnya, seperti yang dikutip dari Vulture:

1. Jorge Garcia (iSteve)

iSteve adalah film tentang Jobs yang dirilis oleh rumah produksi komedi, Funny or Die. Justin Long berperan sebagai Jobs, sedangkan Jorge Garcia sebagai Wozniak.

Naskah film ini ditulis dalam waktu tiga hari dan berhasil mengocok perut penonton hingga hari ini.

Film iSteve menggambarkan sosok Jobs sangat pretensius sementara Wozniak kebalikannya. Gaya penceritaannya penuh dengan nada sindiran dan ejekan yang mampu meledakkan tawa.

Disisipi banyak bahan tertawaan nomer satu, namun Garcia gagal memerankan karakter Wozniak versi komedi. Ia hanya terlihat sekedar hadir dan tidak menceriakan suasana sepanjang film.

2. Josh Gad (Jobs)

Josh Gad, pengisi suara karakter Olaf dalam film animasi Frozen ini sempat berperan sebagai Wozniak bersama Aston Kutcher yang berperan sebagai Jobs.

Gad disebut berhasil memerankan karakter Wozniak yang pendiam dan pemalu di kehidupan nyata.

Meski demikian, alur penceritaan dalam film ini tidak mendapat apresiasi sebaik aktornya.

3. Joey Slotnick (The Pirates of Silicon Valley)

Kemiripan fisik dan gerak-gerik para aktor yang memerankan karakter Jobs dan teman-temannya dalam film ini patut mendapat acungan jempol.

Karakter Jobs diperankan oleh Noah Wyle, sementara Wozniak diperankan oleh Joey Slotnick.

Dalam film ini karakter Jobs dan Wozniak digambarkan lebih "tegang," dengan konflik yang lebih terasa gelap.

4. Steve Wozniak (The Big Bang Theory)

Dalam salah satu episode serial televisi The Big Bang Theory musim ke-empat, Wozniak yang asli berperan sebagai dirinya sendiri.

Ketika itu diceritakan karakter Sheldon bertemu dengan Wozniak di sebuah restoran. Sheldon lalu mengajak Wozniak berbincang dengan antusias.

Tentu saja penampakan Wozniak asli sangat mengejutkan, karena ternyata kemampuan aktingnya tidak terlihat natural. Tapi setidaknya ia bisa membuat telepon genggam yang canggih, kan?

(ard/ard)