Sutradara 'The Italian Job' Resmi Ambil Alih 'Furious 8'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2015 14:37 WIB
F. Gary Gray mengumumkan lewat akun Facebook-nya, ia masuk keluarga Fast & Furious menggantikan sutradara James Wan. Salah satu adegan Furious 7. (Dok. Universal Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak butuh waktu lama bagi Furious 8 untuk menemukan sutradara. Setelah ditinggalkan James Wan karena ia beralih menyutradarai Conjuring 2, kini giliran F. Gary Gray yang mengambil alih posisi pengarah gambar.

Kalau beberapa hari lalu Vin Diesel dan Universal Pictures masih bergerilya mencari sutradara, kini Gray sudah resmi membuat pengumuman melalui akun media sosial Facebook.

Diberitakan Ace Showbiz, Gray mengunggah gambar berlatar belakang hitam, dengan kata-kata "FF8 April 14, 2017." Tanggal yang tertera di gambar itu persis sama seperti jadwal rilis film yang direncanakan Universal.


Gray kemudian menulis di bawah gambar itu, "Saya tidak bisa meminta rekan kerja yang lebih baik dari Vin Diesel, Neal H. Moritz, dan keluarga Universal Studios Entertainment. Bersama, kami semangat membawakan babak selanjutnya dari Fast & Furious saga untuk Anda." Ia mengakhiri dengan tagar #FastFamily.

Pernyataan itu seakan meresmikan Gray masuk dalam keluarga besar Fast & Furious, film laga yang fokus pada balap-balapan mobil itu. Nama yang disebut, Diesel dan Moritz, adalah sosok yang duduk di bangku produser untuk film itu.

Pengumuman yang disampaikan langsung oleh sang sutradara langsung disukai lebih dari 4.200 orang dan dibagikan sampai hampir 17.500 kali.

Gray tidak asing dengan film balap-balapan. Pria 46 tahun itu sudah pernah menggarap The Italian Job sebelumnya. Dalam film tentang pencurian emas yang dibintangi Mark Wahlberg itu, Gray menyisipkan adegan balap mobil.

Sutradara kelahiran New York itu juga dikenal menyutradarai Law Abiding Citizen (2009) dan The Negotiator (1998). Furious 8 akan mempertemukannya kembali dengan Diesel, yang pernah bekerja sama dalam film A Man Apart.

Meski mengaku tidak punya latar belakang film sejak kecil, Gray pernah memenangi Video Tahun Ini dalam MTV Music Video Awards pada 1995, untuk penggarapan video musik Waterfalls.

Furious 8 akan mulai syuting tahun depan, dengan kembali mempertemukan Dwayne "The Rock" Johnson, Diesel, Ludacris, Tyrese Gibson, serta Jason Statham dan Kurt Russell. (rsa/rsa)