Berebut Tiket 'Panas' Penayangan Perdana 'Star Wars'

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2015 15:13 WIB
Star Wars: The Force Awakens akan premiere pada 14 Desember di Los Angeles, dan empat hari kemudian tayang di bioskop global. Ilustrasi salah satu karakter Star Wars. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanggal penayangan Star Wars: The Force Awakens sudah ditentukan: 14 Desember 2015. Kini, giliran tempat penayangan perdana yang diumumkan. Mengutip The Hollywood Reporter, episode ke-tujuh Star Wars itu pertama kali akan menyapa kota Los Angeles.

Dari sana, salah satu film paling ditunggu pada 2015 itu akan bertolak ke London, dilanjutkan kegiatan di beberapa kota lain.

Menariknya, penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di Los Angeles disebut-sebut bakal menjadi tiket paling "panas" di sejarah Hollywood. Para eksekutif, agensi, dan jurnalis akan berebut kursi untuk salah satu kegiatan perfilman yang paling dinanti itu.


Apalagi, Disney dan Lucasfilm selama ini sangat menjaga kerahasiaan film, sehingga tidak ada penayangan khusus untuk media sebelum tayang perdana di Los Angeles. Sebagai tambahan, penayangan perdana itu juga akan jadi ajang pertama para pemain tampil bersama.

Bintang Star Wars yang terdahulu, seperti Harrison Ford, Carrie Fisher, Mark Hamill, Anthony Daniels, dan Peter Mayhew akan kembali dalam film garapan J.J. Abrams itu. Mereka akan bergabung dengan John Boyega, Daisy Ridley, Oscar Isaac, Adam Driver, Gwendoline Christie, Max von Sydow, dan Lupita Nyong'o.

Star Wars: A New Hope, film orisinalnya tayang perdana di China Theatre Hollywood, Mei 1977. Film Star Wars terakhir yang tayang perdana di Los Angeles adalah Episode III: Revenge of the Sith, yang tanggal rilisnya 12 Mei 2005.

Star Wars animasi, The Clone Wars tayang di Egyptian Theatre, pada 10 Agustus 2008.

Film terbaru Star Wars baru tayang secara global di Amerika Serikat pada 18 Desember. Di Inggris film itu dibuka pada 17 Desember, sedang di Perancis tayang 16 Desember. (rsa/vga)