Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2015 16:25 WIB
Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan The Walk mengisahkan akrobator Perancis, Philippe Petit. (Dok. Sony Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cerita dengan tokoh pujaan anak-anak, Peter Pan kembali ke layar bioskop pekan ini. Pan, film yang dibintangi Rooney Mara dan Hugh Jackman, kali ini menjadi prekuel tentang Peter Pan, bocah sahabat peri yang menjadi penguasa Neverland dan menolak untuk dewasa.

Dalam film Pan, diketahui bagaimana Peter bisa menjadi pahlawan bagi anak-anak dan peri.

Pekan ini juga dirilis film The Walk, kisah aksi menghebohkan seorang akrobator Perancis, Philippe Petit. Philippe yang sejak kecil terobsesi berjalan di atas tali, saat dewasa menggelar aksi menggemparkan, berjalan menyeberangi gedung WTC dengan seutas kawat.


Penyuka thriller mungkin akan lebih memilih Final Girl, kisah perburuan sekelompok lelaki atas seorang perempuan muda berambut pirang, yang berakhir dengan kejadian tak disangka. Sementara pencinta komedi, sebaiknya memilih film Indonesia, The Wedding & Bebek Betutu.

Film The Billionare cocok untuk penyuka biopik yang memuat kisah motivasi. Film itu mengisahkan perjalanan seorang pemuda dari pecandu game menjadi pengusaha camilan rumput laut terkenal di dunia dan menjadi kaya raya.

Berikut rekomendasi film akhir pekan dari CNN Indonesia.

The Walk

Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt) terobsesi dengan profesi akrobator sejak kecil. Meski ditentang sang ayah dan mendapat banyak cacian, Philippe tetap mengejar obsesinya, sampai belajar ke akrobator Ceko.

Semakin dewasa, mimpi seniman asal Perancis itu tidak main-main. Alih-alih meredup, ia justru mendambakan hal yang lebih besar sebagai akrobator. Philippe ingin menyeberangi dua gedung World Trade Center di Amerika hanya dengan berjalan di seutas kawat di puncaknya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, CGV Blitzmegaplex, dan IMAX.

Pan

Ini versi berbeda lagi dari cerita Peter Pan yang dahulu digagas oleh JM Barrie. Pan merupakan prekuel film tentang bocah laki-laki yang menolak dewasa itu. Ia mengisahkan Peter (Levi Miller), anak yatim piatu berusia 12 tahun yang dibawa bajak laut ke Neverland.

Di Neverland, Peter ternyata ditakdirkan menjadi pahlawan. Ia bertemu Tiger Lily (Rooney Mara) dan Hook (Garret Hedlund) yang kemudian mengajak kerja sama menyelamatkan Neverland dari Blackbeard (Hugh Jackman).

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex.

The Billionare

Tao Kae Noi, merk camilan rumput laut yang kini banyak beredar di supermarket dan minimarket, punya sejarah menarik. Ia dimiliki seorang anak muda Thailand bernama Top Ittipat. Mulanya, Ittipat merupakan pecandu game yang selalu diremahkan para guru.

Namun keluarga yang bangkrut akhirnya mengubah hidupnya. Di usia 19 tahun, Ittipat memutuskan berjualan camilan rumput lain dan bekerja sama dengan salah satu minimarket. Saat usianya menginjak 26 tahun, Ittipat telah menjadi miliuner dengan bisnis yang terus meroket.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx.

Final Girl

Veronica (Abigail Breslin), seorang gadis remaja baru di tempat tinggalnya, dikejar oleh sekelompok lelaki sadis. Mereka biasa memburu dan membunuh perempuan berambut pirang, tanpa alasan yang jelas. Veronica target selanjutnya. Mereka memburu sampai ke hutan.

Namun di sana, yang terjadi justru mengejutkan. Veronica bukan sosok gadis berambut pirang yang lemah seperti yang mereka pikirkan. Veronica telah banyak diajari seseorang, bagaimana jadi senjata mematikan.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Blitzmegaplex.

The Wedding & Bebek Betutu

Kalau di luar negeri ada wedding crasher, dalam film ini sekelompok staf hotel menamakan diri sebagai The Crew, penyelamatan pernikahan penting yang mempelai wanitanya adalah putri tunggal pemilik hotel. Pernikahannya bisa gagal karena ada sabotase dari pihak luar.

The Crew lantas beraksi. Mereka harus menyukseskan pernikahan, atau terancam dipecat karena gagal menyelenggarakan hari bahagia itu. Namun, waktu penyelamatannya 24 jam.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex. (rsa/vga)