Janda Steve Jobs Minta DiCaprio dan Bale Tolak Peran 'Jobs'

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2015 19:38 WIB
Janda Steve Jobs Minta DiCaprio dan Bale Tolak Peran 'Jobs' Powell Jobs mengakui kalau tidak menyukai film Steve Jobs yang ceritanya diangkat dari buku karangan Walter Isaacson itu. (Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak ada film yang sempurna, begitu pula dengan film Steve Jobs versi Michael Fassbender yang bulan ini akan tayang perdana di seluruh dunia.

Sejak dibuat dalam beberapa versi, film yang mengisahkan tentang kehidupan mendiang pendiri perusahaan Apple ini memang selalu mendapat kritik, entah mengapa.

Salah satu kritik yang paling tajam mengenai film yang disutradarai oleh Danny Boyle ini adalah dari janda Jobs, Laurene Powell Jobs.


Dikatakan seorang sumber kepada The Hollywood Reporter belum lama ini, Powell Jobs bahkan sampai meminta aktor Leonardo Dicaprio dan Christian Bale untuk tidak menerima tawaran memerankan karakter Jobs.

Powell Jobs mengaku, tidak menyukai film Steve Jobs yang ceritanya diangkat dari buku karangan Walter Isaacson itu. Ia mengatakan, kisah dalam buku tersebut tidak akurat.

Sang sumber juga mengatakan, Powell Jobs menolak berpartisipasi selama film tersebut diproduksi.

Kedua bukti tersebut seakan menjawab alasan mengapa Bale batal berperan sebagai Jobs dan karakter Powell Jobs tidak ditampilkan dalam film Steve Jobs.

Powell Jobs bukan salah satu orang yang mengritik. Kepala desain Apple, Jony Ive, juga buka tidak mengapresiasi film yang naskahnya ditulis oleh Aaron Sorkin ini.

"Apa yang digambarkan orang, yang memiliki agenda tersendiri, tentang diri kita sangat berbeda dengan apa yang digambarkan oleh teman dan keluarga kita," kata Ive, seperti yang dikutip dari Wall Street Journal belum lama ini.

Ditanya apakah Jobs ialah seseorang yang menyebalkan, Ive menjawab dengan bijak.

"Tidak ada orang yang tidak pernah beradu argumentasi. Jika tidak berargumentasi, mungkin tidak akan ada iPhone yang sekarang kalian miliki," lanjut Ive.

Mengecewakan jika benar kualitas film Steve Jobs buruk. Padahal Boyle dan Sorkin merupakan sineas berprestasi.

Boyle telah menyutradarai film Shallow Grave, Trainspotting, Slumdog Millionaire dan 127 Hours.

Ia juga telah mengantongi satu penghargaan Academy Awards, dua BAFTA Awards dan dua Golden Globe Awards.

Sedangkan Sorkin ialah kreator serial televisi The Newsroom yang tayang pada 2012 hingga 2014.

The Newsroom berhasil menjadi nominasi Golden Globe Awards dan Critics' Choice Television Award.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)