Senyum Manis Moana, 'Princess' Disney dari Hawaii

Vega Probo, CNN Indonesia | Sabtu, 10/10/2015 15:31 WIB
Senyum Manis Moana, 'Princess' Disney dari Hawaii Auli'i Cravalho (CNNIndonesia Internet/Dok. Walt Disney Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak terasa sudah setahun berlalu, terhitung sejak Disney mengumumkan siap menggarap film animasi tentang Moana, gadis Polinesia yang bertualang bersama Maui, manusia setengah dewa, melintasi perairan laut nan ganas.

“Moana adalah karakter yang gigih, penuh gairah,” kata sutradara animasi John Musker sebagaimana dikutip Hollywood Reporter, tentang “princess” di film animasi Disney ke-56 yang merepresentasi karakter minoritas.

Setelah mengaudisi lebih dari 400 gadis belia, akhirnya Musker bersama sutradara Ron Clements menemukan pengisi suara Moana, Auli’i Cravalho. Berhasil mengungguli audisi, membuat gadis 14 tahun ini senang luar biasa.


“Sejak bayi sampai sekarang, saya ingin menjadi princess Disney,” kata si gadis Hawaii kepada People. “Saya ingin menjadi aktris dan atau penyanyi.” Kini, keinginannya telah tercapai, Auli’i pun habis-habisan memuji Moana.

“Moana adalah karakter yang hebat,” ia menambahkan. “Ia pemberani, penuh daya, tahu apa yang ingin diraih, dan tak takut untuk meraihnya, agaknya saya pun seperti itu. Saya senang melihat ia bertualang.”

Diakui Musker dalam wawancara dengan MTV News, beberapa waktu lalu, timnya sengaja menyambangi Kepulauan Pasifik demi “memburu” gadis lokal yang berkepribadian unik dan tak asing dengan budayanya.

Terpilihnya Auli’i, diakui Musker kepada Hollywood Reporter, memuaskan timnya. “Ia memiliki pribadi riang dan bebas.” Auli’i pun mengaku, sejak kecil selalu menari berkeliling rumah sembari menyanyi lantang.

Moana digambarkan sebagai gadis manis berkulit sawo matang dengan senyum menawan dan mata bulat cemerlang. Rambut ikal dan lebatnya tergerai indah. Moana bagai pinang dibelah dua dengan Auli’i.

“Saya tak menyangka bakal menjadi bagian film Disney, menjadi Moana—menampilkan budaya saya melalui film,” katanya sebagaimana dikutip Hollywood Reporter. Auli’i akan bersanding dengan Dwayne “The Rock” Johnson, si pengisi suara karakter Maui.

The Rock berandil membocorkan kabar anyar tentang Moana lewat akun Instagram, beberapa hari lalu. Ia sendiri memiliki gambaran tentang film yang bakal tayang di bioskop pada 2016 ini, sebagaimana dikutip Huffington Post.

“Pembelajaran berharga bagi semua anak muda … tentang kerja keras, rasa percaya diri, dan jangan pernah berpikir kamu tak cukup baik atau andal, karena kamu tak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa mendatang.”

[Gambas:Youtube] (vga/vga)