Bikin Album Musik Baru, Gorillaz Tidak Ingin Diganggu

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 14/10/2015 18:05 WIB
Bikin Album Musik Baru, Gorillaz Tidak Ingin Diganggu Jamie Hewlett dan Damon Albarn (CNNIndonesia Internet/Astrid Stawiarz/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu dari dua anggota grup musik Gorillaz, Jamie Hewlett, mengkonfirmasi bahwa dirinya dan Damon Albarn sedang mengerjakan album musik terbaru mereka yang akan dirilis pada tahun depan.

Setelah empat tahun tidak merilis album, Gorillaz kembali siap meramaikan industri musik dunia. Kali ini, duo asal Inggris itu terlihat serius dalam mengerjakan album teranyar mereka.

"Album (terbaru) akan dirilis tahun depan. Saat ini saya sedang mengerjakannya. Semuanya berjalan dengan sangat baik," kata Hewlett dikutip dari NME, pada Senin (12/10).


"Saya sangat semangat, namun saya enggan terlalu sering membicarakan album terbaru ini karena sedang dalam fase eksperimen," ujar Hewlett.

Ketika mengerjakan album, Hewlett mengaku tidak mau berpatokan dengan karya musisi lain. Menurutnya, hal itu hanya akan mengganggu kreativitasnya.

"Saya tidak mau pergi mendengar dan melihat karya orang lain. Saya menutup mata dan tidak ingin tahu apa yang orang lain sedang lakukan," ujar Hewlett.

"Hal itu sempat merusak proses kreativitas saya sebelumnya, dan saya tidak mau hal itu terulang lagi," tegas Hewlett.

Tahun lalu, Albarn mengatakan kepada NME, sebenarnya ia mampu merilis album baru Gorillaz dalam waktu yang singkat.

"Saya bisa saja merilis album terbaru Gorillaz minggu depan, namun saya memiliki pekerjaan yang belum saya selesaikan," tambahnya.

Berbicara mengenai hubungannya dengan Hewlett yang sempat memanas, Albarn yakin pertengkaran dirinya dengan Hewlett dapat menjadi keuntungan pada masa yang akan datang.

"Tentu saja ada masa-masa saat kami bertengkar dan berdamai. Sebenarnya hubungan seperti itu akan jauh lebih menyehatkan," kata Albarn.

[Gambas:Youtube] (ard/vga)