'The Little Prince,' Dongeng Kehidupan Penguras Air Mata

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Rabu, 28/10/2015 21:25 WIB
Sang sutradara rasanya berhasil memodifikasi dongeng menjadi sebuah film yang menarik ditonton oleh anak-anak maupun orang dewasa. Mackenzie Foy, pengisi suara film The Little Prince. (REUTERS/Yves Herman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dongeng bukan lagi monopoli anak kecil. Saat ini dongeng juga menarik bagi orang dewasa, seperti dongeng Le Petit Prince yang dihidupkan dalam film animasi layar lebar berjudul The Little Prince garapan Mark Osborne .

Dikisahkan, seorang gadis kecil (Mackenzie Foy) tinggal dengan ibunya (Rachel McAdams), yang menerapkan gaya hidup disiplin sampai gadis kecil itu tidak memiliki waktu bermain dengan teman-temannya.


Ia hidup bersebelahan dengan seorang kakek 'aneh' (Jeff Bridges), yang hidup sebatang kara. Mereka lalu berkawan.


Kakek itu memiliki pesawat ajaib yang sedang diperbaiki untuk mendatangi negeri dongeng.

Namun sayang, karena sang ibu sangat disiplin, si gadis kecil pun hanya dapat belajar, belajar dan belajar.

Hingga suatu hari, secarik pesawat kertas masuk ke jendela kamar si gadis kecil. Ternyata, pesawat kertas itu berisikan dongeng The Little Prince.

Karena rasa penasaran, akhirnya si gadis kecil membaca dongeng itu. Petualangan si gadis kecil dan kakek dimulai.

Sarat Pesan Moral

Film garapan Mark Osborne ini adalah sebuah adaptasi dari novel Le Petit Prince karangan Antoine de Saint-Exupery. Osborne rasanya berhasil memodifikasi cerita Le Petit Prince menjadi sebuah film yang menarik ditonton oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Film The Little Prince sarat pesan moral berharga bagi kehidupan, ditambah Osborne juga berhasil mengemas film ini menjadi penguras air mata penontonnya.

Dengan efek 3D dan animasi yang menakjubkan, penonton seakan-akan dibawa ke negeri dongeng dan bertemu dengan The Little Prince itu sendiri.

Lagu-lagu berbahasa Perancis dalam film ini pun sangat cocok dengan dongeng Le Petit Prince.

Namun, setiap karakter di dalam film The Little Prince tidak memiliki nama pasti. Si gadis kecil misalnya, sehingga penonton yang awam dengan cerita dongengnya bisa kebingungan.

Bukan hal yang sulit bagi Osborne menggarap film animasi. Osborne sudah mulai berkarya dari film Kung Fu Panda dan Spongebob Squarepants the Movie.


Pengisi suara di film The Little Prince diramaikan oleh bintang seperti James Franco, Marion Cotillard, Paul Giamatti, Vincent Cassel, Ricky Gervais, Riley Osborne serta Benicio del Toro.

Sebelumnya, film The Little Prince sudah diputar di Cannes Film Festival pada 22 Mei 2015 lalu.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK