Phasma, Karakter 'Star Wars' yang Angkat Derajat Wanita

Ardita Mustafa | CNN Indonesia
Selasa, 03 Nov 2015 19:22 WIB
Belum diketahui seperti apa sepak terjang Gwendoline Christie sebagai Kapten Phasma. Yang jelas, karakter ini mengenakan kostum yang gagah. Poster Star Wars The Force Awakens. (Dok. Akun Twitter @starwars)
Jakarta, CNN Indonesia -- Didaulat menjadi pemeran karakter penting dalam film Star Wars tentu saja merupakan kehormatan. Begitu pula yang dirasakan oleh aktris asal Inggris, Gwendoline Christie yang berperan dalam film Star Wars: The Force Awakens.

Dalam film tersebut, Christie berperan sebagai Kapten Phasma. Belum diketahui seperti apa sepak terjang Kapten Phasma, namun yang jelas karakternya gagah seperti Darth Vader dalam balutan kostum keperakan.

"Saya rasa banyak orang yang penasaran seperti apa peran karakter wanita itu," kata Christie, seperti yang dikutip dari The Independent, pada Selasa (3/11).


"Karakter Kapten Phasma mengenakan kostum, namun ia adalah seorang wanita yang kuat. Selama ini, di media karakter wanita harus menonjolkan bentuk tubuh," lanjut pemeran dalam serial televisi Game of Thrones dan film The Hunger Games ini.

Karakter Kapten Phasma sepertinya akan segera mengubah pandangan banyak orang mengenai karakter wanita dalam film aksi.

Selama ini, karakter wanita sering diperlihatkan memakai kostum yang ketat seperti Wonder Woman.

Karena dipastikan, kostum Kapten Phasma tidak akan menonjolkan bentuk badan Christie.

"Kami berusaha menghidupkan karakter wanita dari balik kostum Kapten Phasma. Ini bukan tentang apa yang terlihat di luar kostum saja," ujar Christie.

"Sebagai penggemar berat tentu saja saya merasa bangga!" lanjutnya.

Film Star Wars: The Force Awakens rencananya akan dirilis di Inggris pada 17 Desember mendatang. (ard/vga)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER