Patung 'Gangnam Style' akan Dipajang di Mal Korsel

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 09/11/2015 12:01 WIB
Patung 'Gangnam Style' akan Dipajang di Mal Korsel Psy saat tampil membawakan lagu Gangnam Style. (Ian Gavan/Getty Images for MTV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Korea Selatan tampak sangat bangga dengan kiprah musisinya yang bernama Psy di kancah musik dunia. Dilansir dari NME, pada Minggu (8/11), Mall COEX di Korea Selatan akan memajang patung Gangnam Style sebagai penghormatan kepada Psy.

Mall COEX yang berlokasi di kawasan gaya hidup Gangnam, Seoul, adalah inspirasi Psy ketika membuat lagu Gangnam Style. Di kawasan itu juga terdapat Museum Kimchi, sebagai penghormatan bagi makanan yang menjadi ikon Korea Selatan di mata dunia.


Sejak dirilis pada 15 Juli 2012, hingga saat ini video musik Gangnam Style telah ditonton oleh 2,4 miliar kali di situs web YouTube. Ini menjadi rekor tersendiri bagi Psy.


Sejauh ini, belum ada musisi lain yang mampu melibas angka fantastis tersebut. Bahkan video musik Blank Space milik Taylor Swift baru ditonton 1,2 miliar kali saja.

Dalam video musik Gangnam Style, musisi yang bernama asli Park Jae-sang itu terlihat menari dengan lincah sambil menggerakan tangan dan kaki seolah sedang berkuda.

Sejumlah adegan dalam video musik Gangnam Style juga diproduksi di kawasan Mall COEX. Oleh sebab itu, patung Gangnam Style akan ditempatkan di sana.

Diharapkan, patung Gangnam Style akan menarik perhatian turis asing sehingga makin banyak yang berdatangan ke Korea Selatan.

Sampai saat ini, rancangan patung Gangnam Style belum diperlihatkan ke masyarakat. Namun dilansir dari kabar dunia maya, patung itu berwujud tangan menyilang berwarna keemasan.


Karier Psy tidak hanya memuncak melalui lagu Gangnam Style. Pada Desember nanti, ia berencana untuk merilis album musik baru.

Sejak berkarier pada 1999, Psy telah merilis lima album musik. Ia pun telah berperan dalam beberapa serial televisi dan film layar lebar di Korea Selatan.

Rancangan patung Gangnam Style yang ramai dibicarakan di dunia maya. (Dok. Twitter/Alvaro Mijares)
(ard/vga)


ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA