Justin Bieber Tidak Ingin Berujung Seperti Amy Winehouse

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2015 13:03 WIB
Pria yang pernah dekat dengan Kendall Jenner ini ingin diperlakukan secara manusiawi setelah menonton film dokumenter mendiang Amy Winehouse. Justin Bieber dalam acara peluncuran rancangan terbaru Calvin Klein. (REUTERS/Bobby Yip)
Jakarta, CNN Indonesia -- Justin Drew Bieber alias Justin Bieber mengaku ingin diperlakukan lebih manusiawi, meski ia adalah bintang pop dunia. Hal tersebut dikatakannya saat diwawancara oleh NME, pada Kamis (12/11).

Bieber masih berumur 21 tahun, namun tampaknya mantan kekasih Selena Gomez itu sudah melalui masa-masa kegelapan hidupnya, beberapa tahun lalu.

Pelantun lagu What Do You Mean itu menganggap masa-masa jahiliahnya sebagai pelajaran penting dalam hidupnya saat ini.


"Saya diperlakukan berbeda ketika umur 19 tahun. Ketika itu, saya selalu merasa sendiri. Orang-orang hanya melihat betapa gemerlapnya hidup saya dari luar saja," kata Bieber.

"Saat ini saya ingin agar diperlakukan lebih manusiawi," lanjut Bieber.

Bagaimana tidak diperlakukan istimewa, pada 2009, ia telah mengguncang dunia setelah merilis lagu Baby yang terdapat dalam album My World.

Semenjak itu, dunia seakan mulai percaya bakat bintang bisa ditemukan sedari dini. Musisi yang mirip Bieber pun mulai bermunculan.

Pria yang pernah dekat dengan Kendall Jenner ini sekarang ingin diperlakukan secara manusiawi, ditambah setelah ia menonton film dokumenter tentang mendiang Amy Winehouse yang berjudul Amy.

"Saya menyaksikan dokumenter itu di pesawat. Saya menitikkan air mata. Banyak orang yang menekannya hingga ia meninggal dunia. Saya tidak ingin kehidupan saya berujung seperti Amy," ujar Bieber.

Saat ini, Bieber sudah kembali mantap berkarya dengan berencana merilis album musik bertajuk Purposes.

Dalam album tersebut, Bieber akan berkolaborasi dengan beberapa musisi beken seperti Skrillex, Nas, Travis Scott hingga Halsey.

Saat masuk studio rekaman, Bieber juga sedang akrab dengan Kanye West. Bieber mengatakan, suami Kim Kardashian itu memberikan pengaruh yang positif terhadapnya.

"Nasihatnya sangat baik. Ia berpesan agar saya membuat musik yang sangat bagus, agar orang tidak punya kesempatan untuk membencinya," kata Bieber.

[Gambas:Youtube] (ard/vga)